Ahad 27 Feb 2022 06:53 WIB

Malam Ini, Petinju Indonesia Tibo Monabesa Siap Buat Lawan Asal Filipina KO di Jakarta

Tibo yakin bisa menjatuhkan lawan dan menang KO.

Tibo (kiri) dan Vayson melakukan timbang badan pada Sabtu (26/2/2022). Hasilnya Tibo mempunyai berat badan 48,6 kilogram dan Vayson 48,7 kg.
Foto: Dok. Arm
Tibo (kiri) dan Vayson melakukan timbang badan pada Sabtu (26/2/2022). Hasilnya Tibo mempunyai berat badan 48,6 kilogram dan Vayson 48,7 kg.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petinju Indonesia Tibo Monabesa bertekad meruntuhkan lawannya Jayson Vayson asal Filipina di Holywings Gatsu Club V, Jakarta, malam ini WIB. Tibo dan Vayson akan memperebutkan gelar WBC International Light Flyweight. Duel ini adalah bagian dari acara bertajuk Holywings Sports Show Boxing. 

Kedua petinju sama-sama siap bertarung. Tibo dan Vayson melakukan timbang badan pada Sabtu (26/2/2022). Hasilnya Tibo mempunyai berat badan 48,6 kilogram dan Vayson 48,7 kilogram.

Baca Juga

Usai menjalani timbang badan, Tibo ingin berjuang keras untuk masuk di kelas Light Flyweight. Dia harus berkorban menurunkan berat tubuhnya hingga 7 kg.

"Saya sudah jalani program latihan tinju sejak jauh-jauh hari. Menuju pertandingan hanya latihan ringan saja," ujar Tibo.

Tibo yakin bisa menjatuhkan lawan dan menang KO pada pertarungan nanti malam. Atlet asal Nusa Tenggara Timur itu optimistis karena puas dengan persiapan yang sudah matang. 

"Ada strategi yang sudah disiapkan. Tentu targetnya kemenangan. Kalau ada peluang membuat lawan KO pasti saya akan manfaatkan," ungkap Tibo.

Ptomotor tinju Indonesia sekaligus pelatih Tibo, Armin Tan akan terus mendorong petarungnya hingga kejuaraan dunia. Armin Tan meyakini dengan kualitas yang dimiliki Tibo, ia bisa bersaing di kejuaraan dunia.

"Seperti yang saya ungkapkan sebelumnya, kalau Tibo bisa melewati ini sudah saya pastikan kalau dia akan lanjut ke laga perebutan gelar juara dunia," kata Armin Tan.

Armin berpesan kepada Tibo agar mengantisipasi dengan baik low hook pada pertarungan nanti. "Saya ikut melatih Tibo dari nol, dia mesti hati-hati karena semua tahu petarung di Filipina itu hebat-hebat," kata dia.

Selain Tibo dan Veyson, ada beberapa pertarungan tinju Indonesia lainnya di Holywings Sports Show Boxing. Tak kalah seru, adalah dua duel selebriti yakni Paris Fernandes ‘salam dari Binjai’ vs Jakson Karmela (juara Muay Thai PON 2020) dan Vicky Prasetyo vs Aldi Taher.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement