Sabtu 30 Dec 2023 22:09 WIB

Akhirnya, Ini Tanggal Resmi Duel Legenda Asia Manny Pacquiao Vs Raja Muay Thai Buakaw

Mereka akan bertarung di Stadion Tinju Rajadamnern di depan penonton yang memujanya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Legenda Muay Thai kebanggan Asia, Buakaw Banchamek.
Foto: EPA/ALEX HOFFORD
Legenda Muay Thai kebanggan Asia, Buakaw Banchamek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manny Pacquiao tidak akan kembali ke ring secara profesional atau menghadapi Conor McGregor dalam waktu dekat. Sebaliknya, tanggal yang telah ditetapkan untuk sebuah pertarungan adalah melawan legenda Muay Thai, Buakaw Banchamek.  

Superstar Thailand itu akan menghadapi Pacquiao di IMPACT Arena, Exhibition and Convention Center di Muang Thong Thani. Bentrokan akan terjadi pada musim semi. “Itu akan datang pada 20 April 2024," kata Buakaw seperti dikutip dari World Boxing News, Jumat (29/12/2023).

Baca Juga

Konfirmasi tersebut sudah datang sejak lama setelah pasangan ini menggelar konferensi pers musim panas lalu. Itu berarti kembalinya Pacquiao ke dunia profesional, yang dibicarakan oleh Bob Arum, dan pertarungan dengan McGregor atau bahkan Amir Khan tidak akan terjadi pada paruh pertama Tahun Baru.

"Kami merasa terhormat memiliki Manny ‘PacMan’ Pacquiao dan Buakaw Banchamek untuk acara bersejarah ini. Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup yang tidak ingin Anda lewatkan," kata CEO Fresh Air Festival dan pembawa acara pertarungan Vinij Lertratanachai dalam pengumuman resmi. 

Pacquiao vs Buakaw adalah event besar tersendiri di wilayah Asia. Penggemar dari kedua petarung berbeda tersebut menunggu dengan napas tertahan hingga mereka saling bertukar pukulan.

Buakaw mengakhiri karir Muay Thai-nya beberapa minggu lalu. Buakaw mengalahkan Nayanesh Ayman dalam pertandingan ulang pada Sabtu di acara Rajadamnern World Series di Bangkok.

Mereka akan bertarung di Stadion Tinju Rajadamnern di depan penonton yang memujanya. Sebelumnya, ia mengalahkan rivalnya Saenchai di Pattaya Exhibition And Convention Hall di Pattaya, Thailand, di BKFC Thailand 5. Tetap sibuk sementara karier Pacquiao terhenti bisa menjadi faktor penentu ketika bel pertama berbunyi pada bulan April mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement