Senin 28 Feb 2022 19:33 WIB

BWF Batalkan Turnamen Bulu Tangkis di Rusia dan Belarusia

Rusia invasi Ukraina, BWF batalkan turnamen bulu tangkis di Rusia-Belarusia.

Atlet bulutangkis Rusia, Natalia Perminovadi berlaga di turnamen Bulutangkis Terbuka Denmark Danisa di Odense, 13 Oktober 2020. BWF kini membatalkan seluruh pertandingan bulu tangkis di Rusia dan Belarusia setelah Rusia menginvasi Ukraina.
Foto:

BWF mengatakan mereka sepenuhnya mendukung Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang mendesak federasi-federasi olahraga dunia agar memindahkan atau membatalkan acara olahraga yang sudah dijadwalkan digelar di Rusia atau Belarusia. Badan bulutangkis dunia itu menyatakan sepenuhnya bersolidaritas dengan seluruh gerakan olahraga internasional dalam menyerukan semua pihak menghentikan tindakan kekerasan dan memulihkan perdamaian.

Pada Ahad (27/2/2022), Kementerian Kesehatan Ukraina mengatakan bahwa 352 warga sipil, termasuk 14 anak-anak, tewas sejak invasi Rusia ke negara itu pekan lalu. Belarusia menjadi wilayah utama invasi yang dilancarkan Rusia.

Rusia menyebut tindakannya di Ukraina sebagai "operasi khusus" Badan sepak bola FIFA pada Ahad mengatakan bahwa tak ada pertandingan sepak bola internasional yang dimainkan di Rusia dan bendera serta lagu kebangsaan negara ini terlarang dalam pertandingan tim mana pun di luar negeri.

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement