Selasa 08 Mar 2022 16:47 WIB

Pemilik New York Jets akan Siapkan Penawaran Beli Chelsea dari Abramovich

Abramovich patok harga sekitar 3,93 miliar dolar AS bagi yang ingin membeli Chelsea.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemilik klub sepak bola Chelsea Roman Abramovich. Pemilik New York Jets, Robert Woody Johnson, dilaporkan sedang mempersiapkan penawaran untuk membeli Chelsea dari Abramovich.
Foto: AP/Martin Meissner
Pemilik klub sepak bola Chelsea Roman Abramovich. Pemilik New York Jets, Robert Woody Johnson, dilaporkan sedang mempersiapkan penawaran untuk membeli Chelsea dari Abramovich.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemilik New York Jets, Robert Woody Johnson, dilaporkan sedang mempersiapkan penawaran untuk membeli Chelsea dari Roman Abramovich. Menurut Adam Schefter dari ESPN, dilansir dari Marca, Selasa (8/3/2022), Abramovich menyatakan akan menjual Chelsea menyusul tekanan Pemerintah Inggris merespons invasi Rusia ke Ukraina.

Pemerintah Inggris akan menyita aset individu bernilai tinggi yang terkait dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Dan Abramovich diduga memiliki kedekatan dengan Putin walaupun selalu membantahnya. Pengusaha asal Rusia itu takut terkena sanksi sehingga akan menjual aset-asetnya, termasuk Chelsea.

Baca Juga

Abramovich mematok harga sekitar 3,93 miliar dolar AS bagi yang ingin membeli Chelsea. Jika Johnson membeli Chelsea, maka ia akan menyusul beberapa orang pemilik tim NFL yang membeli klub Liga Inggris.

Abramovich akan bergabung dengan pemilik Los Angeles Rams, Stan Kroenke, yang memiliki Arsenal. Keluarga Glazer Tampa Bay Buccaneers mempunyai Manchester United. Setelah menjabat sebagai duta besar Amerika Serikat di London, Johnson sangat berpengetahuan tentang Chelsea dan Liga Inggris.

Chelsea saat ini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dan menjuarai Liga Champions musim lalu, setelah mengalahkan Manchester City di partai puncak. The Blues berubah menjadi tim yang disegani di Inggris dan Eropa setelah kedatangan Abramovich.

Abramovich menjadi pemilik Chelsea sejak 2003 silam. Gelontoran uangnya membuat the Blues tersebut disulap menjadi tim yang menakutkan dengan skuad berkualitas. Dua kali gelar Liga Champions berhasil diraih Chelsea selama kepemilikan Abramovich. Gelar Liga Inggris juga diraih di masa Abramovich.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement