Rabu 09 Mar 2022 01:52 WIB

Barcelona dan Real Madrid Saingi Dortmund Kejar Karim Adeyemi

Adeyemi tampil gemilang bersama Red Bull Salzburg musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang RB Salzburg, Karim Adeyemi. Sejumlah klub elite Eropa berminat untuk menggaet Adeyemi.
Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Penyerang RB Salzburg, Karim Adeyemi. Sejumlah klub elite Eropa berminat untuk menggaet Adeyemi.

REPUBLIKA.CO.ID, WALS-SIEZENHEIM -- Nama Karim Adeyemi belakangan menjadi buah bibir. Pemuda 20 tahun itu tampil gemilang bersama Red Bull Salzburg.

Sejauh musim 2021/2022 berjalan, ia telah mencetak 19 gol dari 33 laga. Hitungannya dari berbagai kompetisi. Sang wonderkid pun diminati para tim elite Benua Biru.

Baca Juga

Borussia Dortmund berada di garis terdepan. Kedua kubu mulai bernegosiasi. Tapi diskusi tersebut, sejenak terhenti.

"Raksasa La Liga Spanyol, Barcelona juga Real Madrid dikabarkan bergabung dalam perburuan Karim Adeyemi," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Rabu (9/3/2022).

Barca dan Madrid memantau perkembangan Adeyemi. Salzburg terbuka pada berbagai situasi. Die Roten Bullen membanderol sang wonderkid di kisaran 42,5 juta poundsterling.

Sosok yang pernah bermain untuk tim muda Bayern Muenchen itu sudah menembus skuad timnas Jerman level senior. Ia mengoleksi tiga caps Der Panzer. Ia digadang-gadang bisa menjadi bintang besar di masa depan.

Pelatih timnas Jerman, Hansi Flick, memberinya debut pada September 2021. Saat itu, Adeyemi turun dari bangku cadangan dalam duel melawan Armenia. Jerman unggul 6-0. Jagoan muda itu turut menyumbang gol.

Flick yang pernah melatih Muenchen menilai, eks timnya harus 'menyesal' melepas Adeyemi. Itu karena bakat luar biasa dalam diri sosok berdarah campuran Nigeria-Rumania ini.

Pelatih Salzburg, Matthias Jaissle, siap kehilangan sang juru gedor. Jaissle pasrah jika sesewaktu, andalannya berganti kostum. Itu hal lumrah ketika pemain muda dengan potensi hebat mencari tantangan lain. Ia memahaminya.

"Para pemain dapat mengambil langkah berikutnya, ketika mereka telah berkembang," ujar juru taktik 33 tahun ini dikutip dari France24.com.

Menarik dinantikan bagaimana sepak terjang Adeyemi selanjutnya. Satu yang pasti, ia menikmati hari-harinya di Austria. Sebelumnya, menurut metro.co.uk, Liverpool turut mengejar striker kelahiran Muenchen itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement