Rabu 09 Mar 2022 02:14 WIB

Menuju Laga Man City Vs Sporting CP, Ederson Layangkan Pujian untuk Fernandinho

Pengaruh Fernandinho tetap terasa baik di dalam maupun di luar lapangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City, Fernandinho.
Foto: Reuters
Gelandang Manchester City, Fernandinho.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kiper Manchester City, Ederson Moraes, menunjukkan kekagumannya terhadap Fernandinho. Nama terakhir merupakan kapten Man City.

Gelandang asal Brasil itu tidak selalu menjadi starter the Sky Blues. Namun pengaruh pemain usia 36 tahun itu tetap terasa, baik di dalam maupun di luar lapangan. Ederson mengakui hal itu.

Baca Juga

"Dia pemain yang sangat penting, berpengalaman. Dia sudah berada di Man City paling lama. Dia lebih dari sekadar kapten," kata Ederson, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (9/3/2022).

Ia mengisahkan bagaimana Fernandinho membimbing para pemain muda. Itu membuat sederet wonderkid tidak kehilangan fokus. Sayangnya kontrak eks Shakhtar Donetsk di Etihad tersisa empat bulan lagi.

Hanya sampai Juni 2022. Mengenai hal itu, Ederson tidak banyak bersuara. Ia yakin rekannya akan mendapat yang terbaik di masa depan.

"Saya tidak tahu apa yang dia lakukan setelah musim ini. Saya tahu klub melakukan semua yang bisa dilakukan," ujar Ederson.

Man City siap melanjutkan petualangan di Eropa. Skuad polesan Pep Guardiola akan bertemu Sporting CP. Partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions itu berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB.

Fernandinho diprediksi turun gunung. Ia akan memimpin rekan-rekannya di markas sendiri. Tuan rumah di atas angin.

Satu kaki the Citizens sudah berada di babak delapan besar. Pasalnya, pada leg pertama di Portugal, wakil Inggris ini menang 5-0. Butuh keajaiban bagi Sporting untuk membalikkan keadaan.

Selain di Liga Champions, anak asuh Pep juga tampil di Liga Primer Inggris dan Piala FA. Ederson menegaskan, the Citizens selalu ingin menjuarai semua kompetisi yang diikuti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement