Jumat 11 Mar 2022 06:11 WIB

Persikab Lolos Liga 2

Persikab menjadi pemimpin klasemen Grup BB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Logo Liga 2
Foto: ist
Logo Liga 2

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persikab Bandung berhasil lolos ke Liga 2. Persikab menjadi pemimpin klasemen Grup BB setelah meraih dua kemenangan di babak 16 besar.

Dalam babak 16 besar ini menjadi langkah terakhir bagi 16 tim untuk masuk ke Liga 2. Mengingat pada musim ini Liga 2 mempromosikan delapan tim sekaligus.

Manajer Persikab, Nandang Sunandar mengapresiasi lolosnya tim ke Liga 2. Dia sadar hal ini bekerja keras tim selama kompetisi panjang ini.

"Alhamdulillah, pokoknya berkat kerja keras anak-anak, para staf pelatih dan dukungan dari presiden klub, Eddy Mulyono, dukungan Bupati dan warga Kabupaten Bandung, akhirnya Persikab lolos ke Liga 2," kata Nandang, Kamis (10/3/2022).

Nandang mengakui jalan terjal untuk mencapai target lolos ke Liga 2 telah diraih oleh tim. Kini setelah menyelesaikan kompetisi Liga 3 Nasional, tim akan langsung mempersiapkan diri untuk Liga 2.

"Selanjutnya setelah lebaran nanti Liga 2 bergulir, kami mohon dukungan dari warga Kabupaten Bandung karena menurut saya tanpa dukungan dan doa kami akan sulit untuk berprestasi," kata Nandang.

Persikab memulai Liga 3 dengan memboyong tim PON Jawa Timur. Nandang pun berjanji akan merekrut pemain dari warga Kabupaten Bandung bahkan merekrut pemain Liga 1.

"Liga 2 itu pasti pemainnya yang profesional, apalagi di Kabupaten Bandung ini banyak pemain berprestasi dan sudah di level Liga 1. Tentu kami tunggu apabila pemain dari Kabupaten Bandung berminat masuk ke Persikab," kata Nandang.

Meski target awal adalah lolos ke Liga 2, namun Nandang tidak mengelak bahwa tim berambisi untuk memenangkan gelar Liga 3. Untuk itu, setelah kemenangan atas Serpong City, Persikab bersiap untuk menyelesaikan kompetisi sebagai juara.

"Sebenarnya target awal kami lolos Liga 2 dulu, tapi karena anak-anak memiliki motivasi, mereka ingin menjadi juara," kata Nandang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement