Ahad 13 Mar 2022 21:59 WIB

Babak Pertama, Chelsea Ditahan Imbang tanpa Gol Newcastle

Kedisiplinan skuad Newcastle dalam bertahan membuat serangan Chelsea dipatahkan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Newcastle United vs Chelsea, adu tajam Callum Wilson (kiri) dan Kai Havertz.
Foto: DOK REPUBLIKA
Newcastle United vs Chelsea, adu tajam Callum Wilson (kiri) dan Kai Havertz.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea kesulitan menjebol gawang Newcastle United di babak pertama pertandingan Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, Ahad (13/3/2022) malam WIB. Pertahanan kokoh the Magpies membuat skor 0-0 hingga jeda.

Chelsea langsung menekan dan mengendalikan permainan sejak babak pertama dimulai. Kai Havertz dan Hakim Ziyech menjadi pemain yang selalu merepotkan lini pertahanan Newcastle.

Baca Juga

Antonio Rudiger mendapatkan peluang lewat sundulan di menit keempat memanfaatkan umpan silang Ziyech. Tetapi masih meleset ke kiri gawang Newcastle.

Tertekan oleh agresivitas permainan the Blues membuat Newcastle bermain bertahan. The Magpies hanya mengandalkan skema bola mati dan serangan balik untuk mengancam Chelsea. Pada menit ke-19, Jacob Murphy melakukan percobaan tembakan namun masih melenceng.

Ziyech menjadi pemain menonjol di laga tersebut. Tak hanya kemampuannya dalam melewati beberapa pemain lawan, umpannya juga membahayakan. Pada menit ke-28, Chelsea mendapatkan peluang emas lewat Timo Werner tetapi tembakannya diblok.

Kedisiplinan para pemain Newcastle dalam bertahan membuat serangan Chelsea berhasil dipatahkan. Hingga babak pertama usai tak ada gol tercipta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement