Ahad 13 Mar 2022 23:29 WIB

Ditekuk Wolves 0-1, Everton Terancam ke Zona Degradasi

Wolves mencuri gol pada menit ke-49 melalui sundulan Conor Coady.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain Wolverhampton Wanderers Conor Coady mencetak gol tunggal ke gawang Everton dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (13/2/2022).
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Pemain Wolverhampton Wanderers Conor Coady mencetak gol tunggal ke gawang Everton dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (13/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Everton kembali menelan kekalahan dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Goodison Park, Ahad (13/3/2022) malam WIB. The Toffes takluk 0-1 dari Wolverhampton Wanderers.

Everton sejatinya memberikan beberapa kali ancaman di awal babak pertama. Striker Richarlison melakukan tembakan di menit pertama namun tendangannya terlalu tinggi.

Baca Juga

Lima menit kemudian, pemain asal Brasil tersebut kembali melakukan percobaan meski gagal. Di saat ditekan, Wolves harus melakukan pergantian pemain lebih cepat. Striker Hwang Hee-Chan ditarik keluar karena cedera pada menit ke-16 dan digantikan Daniel Podence.

Podence mendapatkan peluang emas di menit ke-30 ketika tembakannya dari luar kotak 16 diblok. Satu menit berselang giliran rekannya Joao Moutinho melakukan percobaan namun gagal. Usaha yang dilakukan kedua tim tak berbuah gol hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Wolves mencuri gol pada menit ke-49 melalui sundulan Conor Coady. Ia menyambut umpan silang Ruben Neves melalui situasi bola mati. Wolves semakin nyaman bermain setelah keunggulan tersebut.

Raul Jimenez dan Podence beberapa memiliki peluang yang berpotensi gol. Di menit ke-61 dan 63, percobaan Jimenez diblok. Adapun Everton mencari celah agar bisa menyamakan kedudukan.

Masuknya Dele Alli tak memberikan dampak signifikan kepada Everton. Wolves justru mengendalikan permainan. Hingga laga berakhir, Everton harus mengakui kemenangan Wolves 1-0.

Kekalahan ini membuat posisi Everton di klasemen semakin terancam masuk ke zona degradasi. Skuad asuhan Frank Lampard duduk di posisi ke-17 dan mempunyai poin sama dengan Watford di zona degradasi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement