Senin 14 Mar 2022 13:10 WIB

Ferran Torres Semringah Pertahankan Tren Positif Barcelona

Barcelona meraih enam kemenangan dan sekai imbang dalam tujuh laga terakhir.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Ekspresi penyerang Barcelona Ferran Torres usai menjebol gawang Osasuna di La Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Ekspresi penyerang Barcelona Ferran Torres usai menjebol gawang Osasuna di La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona sukses mengamankan tiga angka setelah menggasak Osasuna dengan skor 4-0 pada lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022, Senin (14/3/2022) dini hari WIB. Ferran Torres kembali menjadi pemain penting dalam kemenangan Los Azulgrana di Camp Nou.

Dua dari empat gol Barca dicetak oleh Ferran Torres, yakni pada menit ke-14 dan ke-21. Dua gol lain disumbangkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Riqui Puig.

Baca Juga

"Saya sangat senang kami bisa bangkit," kata Torres purna laga kepada media, dikutip Reuters.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Barcelona saat ini bertengger di posisi tiga klasemen Liga Spanyol dengan poin 51 dari 14 kemenangan, sembilan imbang, dan empat kekalahan.

Torres pun mengaku sangat puas bisa membantu Barca kembali menapaki papan atas klasemen liga. Bagi pesepak bola 22 tahun, tujuan timnya saat ini adalah untuk terus memenangkan pertandingan hingga laga terakhir nanti.

"Kami memiliki tekad untuk terus mendaki klasemen dan terus meningkatkan kualitas kami dari pertandingan ke pertandingan," sambung eks pemain Manchester City.

Menukil Whoscored, Torres telah mencatat lima gol serta tiga assist dari 12 pertandingan bersama Barcelona musim ini.

Sementara itu pelatih Xavi Hernandez tak bisa menutupi rasa senang setelah membawa Barcelona naik ke posisi tiga klasemen. Tetapi, Xavi percaya bahwa timnya masih perlu banyak belajar dan bekerja lebih baik untuk bisa kembali berada di puncak.

Kemenangan atas Osasuna jelas memberikan dampak positif bagi mentalitas Gerard Pique dan kawan-kawan. Sebab, pada jornada 29 akhir pekan depan mereka akan bersua rival abadi sekaligus pemimpin klasemen Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu.

"Saya tak berpikir kami meraih gelar liga musim ini, Real Madrid terlalu jauh di depan. Hanya, kami harus terus menang dan mereka harus kalah tiga atau empat partai. Itu pun sangat tidak realistis," kata Xavi menjelaskan.

Dalam tujuh pertandingan terakhir di liga, Barcelona tidak pernah menelan kekalahan dengan berhasil mencatat enam menang dan sekali imbang. Los Cules juga sukses mempermalukan juara bertahan Atletico Madrid dengan skor 4-2 pada 6 Februari lalu.

Namun sebelum bersua Madrid, Barcelona harus lebih dahulu membagi fokus mereka dengan bertolak ke markas markas Galatasaray pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2021/2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement