Senin 14 Mar 2022 22:44 WIB
...

Lima Kelebihan Cristiano Ronaldo Dibanding Pemain-Pemain Segenerasinya

Pencapaian Ronaldo jauh melampui pemain-pemain yang muncul bersamaan dengan dirinya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo mengontrol bola.
Foto: AP/Rui Vieira
Bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo mengontrol bola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan tajinya saat mengantarkan Manchester United (MU) membungkam Tottenham Hotspur, 3-2, Ahad (13/3/2022) malam WIB. Semua gol Man United dalam laga di Stadion Old Trafford itu disumbangkan oleh pengoleksi lima gelar Ballon d'Or tersebut.

Tambahan tiga gol itu mengantarkan pemain berusia 37 tahun itu menorehkan rekor baru. Ronaldo tercatat menjadi pesepak bola profesional dengan jumlah gol terbanyak sepanjang sejarah si kulit bundar.

Baca Juga

Dengan total koleksi 806 gol, baik saat tampil di level klub ataupun kala memperkuat timnas Portugal, Ronaldo melampaui torehan gol pemain legendaris asal Austria, Josef Bican. Genap 20 tahun sejak memulai karier profesional bersama Sporting Lisbon pada 2002, Ronaldo terus menunjukkan peningkatan kemampuan dan performa di atas lapangan.

Mengawali karier sebagai winger, Ronaldo kini bisa ditempatkan nyaris di semua posisi di lini serang. Pencapaian Ronaldo pun jauh melampui pemain-pemain yang muncul bersamaan dengan dirinya.

Berdasarkan lansiran Sports Keeda, Senin (14/3/2022), Ronaldo memiliki sejumlah aspek dalam penampilan di atas lapangan dan pencapaian yang tidak bisa dan sulit ditiru pemain lain hingga saat ini. Berikut kelebihan Ronaldo dibanding pemain-pemain pada generasinya:

1. Performa impresif di Liga Champions

Julukan Mr.Champions League cukup tepat diberikan kepada Ronaldo. Bintang asal Portugal itu menjadi raja di kompetisi paling elite antarklub Eropa tersebut. Pertama kali meraih trofi Liga Champions bersama Manchester United pada musim 2007/2008, Ronaldo menambah koleksi trofinya saat memperkuat Real Madrid.

Tiga dari empat trofi bersama Los Blancos ditorehkan Ronaldo secara beruntun. Tidak hanya soal torehan trofi, Ronaldo tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions dengan koleksi 140 gol dari 182 laga.

Ronaldo pun berhasil mengakhiri tujuh musim Liga Champions sebagai top skorer, termasuk enam musim secara beruntun dari 2012/2013 hingga 2017/2018. Ronaldo juga pemain dengan jumlah gol terbanyak di fase gugur dengan total koleksi 67 gol.

Namun, Ronaldo masih memiliki satu rekor yang belum dipecahkan, yaitu pemain dengan koleksi trofi Liga Champions terbanyak sepanjang sejarah. Ronaldo hanya terpaut satu raihan trofi dengan pemegang rekor tersebut, Francisco Gento yang meraih enam trofi Liga Champions bersama Real Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement