Selasa 15 Mar 2022 12:58 WIB

Resmi, Ini Nama-Nama Besar yang akan Terlibat dalam Parade MotoGP Mandalika di Jakarta 

Sebanyak 20 pembalap akan ikut serta dalam parade besok.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez memacu kecepatan sepeda motornya pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB. Marquez akan jadi salah satu pembalap yang ikut parade.
Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu
Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez memacu kecepatan sepeda motornya pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB. Marquez akan jadi salah satu pembalap yang ikut parade.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai bagian dari rangkaian MotoGP Mandalika 2022 yang akan digelar pada 18-20 Maret nanti, para pembalap akan terlebih dulu melakukan parade di Jakarta pada Rabu (16/3/2022). Sebanyak 20 pembalap akan ikut serta dalam parade tersebut dengan rincian 16 pembalap MotoGP, dua dari Moto2, satu dari Moto3, dan satu dari Asia Talent Cup. 

Parade ini dilakukan untuk menandai kembalinya Indonesia ke dalam kalender Grand Prix untuk pertama kalinya dalam 25 tahun. Adapun rute parade akan dimulai dari Istana Merdeka sampai hotel Kempinski yang berlokasi di area Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Rencananya, para pembalap akan terlebih dulu disambut oleh presiden RI Joko Widodo. 

Baca Juga

Nama-nama besar yang melekat dengan dunia balap motor akan turut serta dalam parade ini. Seperti juara MotoGP Marc Marquez dan Joan Mir, pemenang balapan 2021 Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Jack Miller. Selain itu, pemenang MotoGP Qatar pekan lalu Enea Bastianini juga akan turun ke jalanan Jakarta demi meramaikan parade nanti. 

Namun, ada beberapa nama besar yang akan absen dari parade di Jakarta. Mereka adalah juara dunia bertahan Fabio Quartararo, juara kedua di Qatar Brad Binder, dan pasangan Aprilia Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Juga ada Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha), Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing), Raul Fernandez dan Remy Gardner (Tech 3 KTM). 

 

Berikut adalah daftar pembalap yang akan mengikuti kegiatan parade pada Rabu (16/3/2022): 

 

1. Marc Marquez (Repsol Honda)

2. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)

3. Johann Zarco (Pramac Racing)

4. Alex Marquez (LCR Honda Castrol)

5. Joan Mir (Suzuki Ecstar)

6. Gabriel Rodrigo (Pertamina Mandalika SAG)

7. Enea Bastianini (Gresini Racing)

8. Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF MotoGP)

9. Pol Espargaro (Repsol Honda)

10. Jack Miller (Ducati Lenovo)

11. Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing)

12. Darryn Binder (WithU Yamaha RNF MotoGP)

13. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu)

14. Jorge Martin (Pramac Racing)

15. Bo Bendsneyder (Pertamina Mandalika SAG)

16. Alex Rins (Suzuki Ecstar)

17. Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team)

18. Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team)

19. Mario Aji (Honda Asia Team)

20. Veda Ega Pratama (Idemitsu Asia Talent Cup)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement