Rabu 16 Mar 2022 18:02 WIB

MU Kembali Puasa Gelar, 11 Pemain Layak Dilepas Musim Panas Nanti

MU tersingkir dari Liga Champions, satu-satunya kompetisi yang mungkin dijuarai.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dipaksa menelan pil pahit oleh Atletico Madrid usai tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. MU kalah agregat 1-2 setelah takluk 0-1 di Old Trafford pada Rabu (16/3/202) dini hari WIB. Hasil itu sekaligus membuat Setan Merah kembali puasa gelar untuk lima tahun terakhir.

Proses MU untuk kembali menjadi salah satu tim terbaik Eropa sirna setelah mereka tak dapat bersaing di semua kompetisi yang diikuti. Express Sport seusai laga memaparkan analisis mereka dan melihat beberapa pemain yang bisa angkat koper dari Old Trafford pada musim panas mendatang. Berikut catatannya:

Baca Juga

Dean Henderson

Upah sebesar 150 ribu pounds per pekan untuk membayar kiper Dean Henderson yang menghabiskan waktunya di bangku cadangan terbilang cukup menguras keuangan klub. Biaya tersebut jelas bisa digunakan untuk berinvestasi bagi kiper kedua dengan gaji yang lebih murah.

Eric Bailly

Reputasinya semakin merosot dan kerap tidak dapat mempertahankan performanya di lini belakang Setan Merah. Terlebih Eric Bailly selalu diganggu cedera dalam beberapa musim.

Phil Jones

Sosok pemain lain yang kerap diterpa badai cedera adalah Phil Jones. Kariernya buntu lantaran sering menepi karena cedera yang dialami

Nemanja Matic

Karier Nemanja Matic diklaim telah usai. Pemain asal Serbia itu sudah tidak bisa mengemban tugas berat sebagai jendral lini tengah MU. Usianya menjadi faktor penting untuk klub mencari alternatif lain

Paul Pogba

Fakta bahwa Paul Pogba dikeluarkan dari pertandingan terbesar Manchester United musim ini merangkum segalanya. Semakin cepat dia pergi dengan status bebas transfer semakin baik.

MU bisa saja memangkas biaya gaji Pogba yang besar dengan mendatangkan serta membayar gelandang tengah muda dan lebih enerjik dari pesepak bola asal Prancis itu.

Jesse Lingard

Ditolak keluar pada bulan Januari dan hampir tidak bermain sejak itu, meskipun MU kekurangan penyerang. Mengapa Lingard masih saja dipertahankan? Itu pertanyaan yang hanya bisa dijawab oleh petinggi klub.

Juan Mata

Juan Mata merupakan salah satu pemain yang dicintai di Old Trafford. Namun, performanya tak lagi sama seperti beberapa tahun terakhir dan manajemen MU jelas perlu melepasnya pada musim panas ini

Marcus Rashford

Marcus Rashford sempat menjadi primadona bagi para penggemar MU sejak mengawali debutnya di bawah pelatih Louis van Gaal. Namun, perlahan penampilannya merosot dan ia diklaim gagal berkembang.

Edinson Cavani

Memiliki kegunaannya sebagai pemain pengganti tetapi menghabiskan terlalu banyak waktu karena cedera. Era keemasan Edinson Cavani dinilai sudah berakhir dan MU perlu mendatangkan penyerang baru pada musim panas nanti

Anthony Martial

Diklaim tak jauh berbeda dengan Marcus Rashford. Karier Martial bersama MU seakan statis dan tidak meningkat

Donny van de Beek

Semua orang dengan cepat mengkritik Ole Gunnar Solskjaer karena tidak memainkan Donny van de Beek. Namun penampilannya yang buruk untuk Everton menunjukkan bahwa, mungkin, bos lamanya benar tentang dia selama ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement