Kamis 17 Mar 2022 19:22 WIB

Pembalap Senior Moto2 Ini Termovitasi Antusiasme Fan MotoGP di Indonesia

Lowes bertekad melanjutkan tren positif di seri kedua Moto2 musim ini di Mandalika.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Moto2 asal Inggris, Sam Lowes.
Foto: EPA/Javier Cebollada
Pembalap Moto2 asal Inggris, Sam Lowes.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK -- Pembalap tim Marc VDS, Sam Lowes, termotivasi untuk mendapatkan hasil maksimal di seri kedua Moto2, yang bakal digelar di Sirkuit Mandalika, akhir pekan ini. Gairah dan antusiasme fan motorsports, terutama gelaran MotoGP, di Indonesia memberikan motivasi tersendiri buat pembalap asal Inggris tersebut.

Di seri pertama, GP Qatar, awal bulan ini, Lowes berhasil naik podium dengan finis di peringkat ketiga. Pembalap berusia 31 tahun itu berhasil mencuri posisi ketiga setelah memanfaatkan insiden senggolan antara Augusto Fernandez dan Ai Augora di tikungan terakhir Sirkuit Lusail tersebut.

Baca Juga

Lowes bertekad untuk melanjutkan tren positif ini di seri kedua Moto2 musim ini, tepatnya di GP Indonesia. Mantan pembalap Aprilia di pentas MotoGP itu pun mengaku termotivasi dengan gairah dan semangat yang ditunjukan fan motorsport di Indonesia.

''Saya pernah mengunjungi Indonesia sebelumnya. Gairah warga di sini terhadap motorsports benar-benar luar biasa. Saat Anda memiliki dukungan yang begitu besar dan tahu begitu besarnya kecintaan warga Indonesia terhadap olahraga ini, hal itu akan memberikan motivasi buat Anda. Saya harap, bisa memberikan penampilan terbaik,'' ujar Lowes seperti dilansir Crash, Kamis (17/3/2022).

Berbeda dari para pembalap di kelas MotoGP, yang telah melakukan uji coba di Sirkuit Mandalika, pembalap-pembalap di kelas Moto2 dan Moto3 tidak pernah menjajal sirkuit yang baru dibuka secara resmi pada November 2021.

Kendati begitu, Lowes mengungkapkan sudah mendapatkan masukan dari saudara kembarnya, Alex Lowes, yang sudah lebih dulu menjajal Sirkuit Mandalika. Alex Lowes diketahui tengah memperkuat Kawasaki Racing Team di pentas World Superbike.

''Saya benar-benar tertarik datang ke Indonesia dan memiliki kesempatan mencoba sirkuit baru ini. Saya telah berbicara dengan Alex. Dia telah memberikan sedikit tips dan saran soal trek di sini. Dia berkata treknya cukup menyenangkan,'' kata Lowes.

Sayangya, Lowes mengaku masih memiliki masalah di pergelangan tangannya. Sebelum tampil di GP Qatar, Lowes sempat mendapatkan perawatan akibat cedera di pergelangan tangan kiri. Meski sudah mendapatkan perawatan lanjutan pascaseri pertama tersebut, Lowes mengungkapkan masih merasa belum nyaman dengan kondisi pergelangan tangan kirinya.

''Saya merasa cukup positif setelah mendapatkan bonus podium di seri perdana, meski dengan masalah di tangan kiri. Kami sudah menjalani berbagai proses pengobatan, tapi saya merasa belum benar-benar pulih. Namun, saya masih bisa tampil kompetitif. Targetnya adalah meraih poin sebanyak mungkin sembari memulihkan kondisi saya,'' jelas Lowes.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement