Jumat 18 Mar 2022 17:08 WIB

Alhamdulillah, Gelandang Arsenal Thomas Partey Peluk Agama Islam

Hingga kini, belum ada keterangan resmi alasan Partey memutuskan menjadi mualaf.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Arsenal Thomas Partey. Pada Maret 2022 ini, Partey dikabarkan telah memeluk agama Islam.
Foto: AP/Ian Walton
Gelandang Arsenal Thomas Partey. Pada Maret 2022 ini, Partey dikabarkan telah memeluk agama Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Arsenal, Thomas Partey, dikabarkan telah memeluk agama Islam dan menjadi mualaf. Kabarnya, gelandang asal Ghana itu telah mempelajari agama Islam dalam beberapa bulan terakhir di London, Inggris.

Dalam sejumlah unggahan foto yang beredar di dunia maya, Partey terlihat berpose bersama salah satu pemimpin Islamic Center di London. Keduanya tampak memegang Alquran. Tidak hanya itu, dalam foto yang lain, Partey juga terlihat duduk dan tengah bersalaman dengan pemimpin Islamic Center.

Baca Juga

''Gelandang Arsenal, Thomas Partey, dilaporkan telah memeluk agama Islam,'' tulis salah satu media asal Nigeria, Skabash, di akun media sosialnya seperti dilansir Sports Brief, Jumat (18/3/2022).

Kendati begitu, hingga kini, belum ada keterangan resmi dari Partey terkait keputusannya tersebut. Pun dengan alasan gelandang berusia 28 tahun itu tertarik belajar agama Islam dan akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf.

Kabarnya, Partey mulai tertarik terhadap agama Islam setelah menjalin hubungan romantis dengan perempuan asal Maroko, yang beragama Islam. Terlepas dari keputusannya untuk memeluk agama Islam, mantan gelandang Atletico Madrid itu tengah berada dalam performa terbaiknya.

Tidak pernah absen dan selalu tampil penuh di enam laga Liga Primer Inggris, Partey berhasil menyumbang satu gol dan satu assist. Selama periode tersebut, pemain asal Ghana itu berhasil mengantarkan the Gunners meraih lima kemenangan beruntun.

Pemain yang ditebus Arsenal dengan banderol transfer 45 juta euro pada 2020 itu pun terpilih sebagai pemain terbaik Arsenal pada Februari 2022. Sejak resmi mengenakan seragam Arsenal pada awal musim 2020/2021, Partey telah tampil dalam 57 laga dan menyumbang dua gol serta empat assist di semua ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement