Sabtu 19 Mar 2022 20:04 WIB

Gerrard Kirim Pujian untuk Performa Impresif Arsenal di Bawah Arteta

Arteta datang melalui beberapa periode di mana tekanan besar berada di pundaknya

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Aston Villa Steven Gerrard
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manajer Aston Villa Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Juru taktik Aston Villa Steven Gerrard mengeklaim calon lawannya Arsenal tengah berada dalam periode terbaik di bawah kepemimpinan Mikel Arteta. Ia menilai, melejitnya performa the Gunners tak terlepas dari kesabaran tim untuk menikmati proses.

Setiap fan ingin selalu menginginkan hasil yang instan, ingin cepat meraih kesuksesan dan kembali ke puncak kejayaan seperti yang pernah mereka rasakan.

Akan tetapi bagi Gerrard Arsenal bersama Arteta seakan menggambarkan adagium, hasil tidak akan pernah mengkhianati proses. The Gunners perlahan telah kembali dalam form terbaiknya.

"Mikel Arteta datang melalui beberapa periode di mana tekanan besar berada di pundaknya dan timnya," kata Gerrard menjelaskan dikutip Mirror, Sabtu (19/3).

Arsenal memulai musim ini dengan sangat mengecewakan, bahkan terburuk dalam sejarah klub. Tetapi, sejak memasuki interval kedua musim ini Meriam London perlahan mulai bangkit hingga masuk sebagai salah satu pesaing empat besar klasemen Liga Inggris.

Kini menjelang bentrokan melawan Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Villa Park, Sabtu (19/3) malam WIB nanti. Gerrard mengeklaim baik manajemen Arsenal dan Arteta keduanya sangat layak mendapat apresiasi dari para penggemar.

"Anda harus memberi pujian kepada orang-orang di Arsenal karena telah memberikan waktu untuk Arteta menandai legasi, filosofinya tentang sepak bola di London (Merah). Kini mereka telah meningkat dan menunjukkan betapa konsisten serta kuatnya mereka," sambung Gerrard.

Arsenal saat ini menempati urutan keempat klasemen sementara dengan koleksi 51 poin. Semenetara Aston Villa berada di posisi sembilan dengan raupan angka 36.

Namun menilik dari lima pertemuan terakhir kedua tim Arsenal kerap kesulitan saat meladeni Aston Villa dengan catatan tiga kekalahan dan dua kemenangan. Bahkan dalam dua kunjungan ke Villa Park pada lima periode Meriam London selalu menelan pil pahit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement