Selasa 22 Mar 2022 18:40 WIB

Van Nistelrooy Kandidat Kuat Pelatih Baru PSV Eindhoven

Kubu PSV diklaim siap bertaruh untuk pilihan memakai jasa Van Nistelrooy

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Ruud van Nistelrooy
Ruud van Nistelrooy

REPUBLIKA.CO.ID, EINDHOVEN -- Legenda Manchester United (MU) Ruud van Nistelrooy dilaporkan menjadi pilihan utama sebagai manajer tim Liga Eredivisie Belanda PSV Eindhoven.

PSV mencari sosok pengganti Roger Schmidt yang akan meninggalkan Stadion Philips akhir kampanye 2021/2022 nanti.

Menurut surat kabar Eindhovens Dagblad dikutip Metro, Selasa (22/3) Nistelrooy yang saat ini menjabat sebagai pelatih tim muda PSV sejak 2013 dipandang sebagai favorit untuk menggantikan peran Schmidt.

Nistelrooy mengambil alih kepelatihan Jong PSV tahun lalu. Nantinya eks pemain MU akan ditemani oleh Fred Rutten yang juga mantan bos Boeren.

Mengingat ini akan menjadi pekerjaan pertamanya sebagai manajer senior. Kubu PSV diklaim siap bertaruh untuk pilihan tersebut.

Van Nistelrooy pensiun sebagai pemain sepak bola pada 2012 dan telah bekerja dengan PSV serta tim nasional Belanda sejak saat itu, bekerja dibawah Guus Hiddink pun Ronald Koeman di tingkat internasional.

Selain bermain untuk MU dirinya juga pernah berkostum PSV, mencetak 77 gol luar biasa hanya dalam 90 penampilan dari 1998-2001, yang mendorong Manchester United untuk membawanya ke Liga Primer Inggris.

Di sana ia menjadi superstar, dengan 150 golnya dalam 219 penampilan, termasuk 25 gol di Liga Inggris pada 2002-03 yang membawa Setan Merah meraih gelar.

Dia akan memenangkan La Liga dua kali dengan Real Madrid setelah meninggalkan United pada tahun 2006.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement