Ahad 27 Mar 2022 14:12 WIB

Besiktas Ingin Pertahankan Miralem Pjanic

Pjanic awalnya disebutkan masuk ke dalam daftar pemain yang ingin dilepas Blaugrana.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Miralem Pjanic.
Foto: EPA-EFE/ALI HAIDER
Miralem Pjanic.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Raksasa sepak bola Turki Besiktas dikabarkan sedang memproses kesepakatan untuk mempertahankan bintang Barcelona, Miralem Pjanic yang sedang mereka pinjam musim depan, dilansir dari football espana, Ahad (27/3). Barcelona surplus pemain musim panas kemarin untuk didaftarkan sehingga Pjanic menjadi korbannya.

Pjanic awalnya disebutkan masuk ke dalam daftar pemain yang ingin dilepas Blaugrana sebagai bagian dari upaya mereka mendaftarkan dan memperpanjang kontrak Lionel Messi. Namun terlepas dari beberapa tanda positif selama pramusim, sang pemain justru bergabung dengan Besiktas dengan status pinjaman untuk musim 2021/2022.

Baca Juga

Dalam kesepakatan dengan Besiktas tak ada klausul pembelian secara permanen. Namun menurut Mundo Deportivo, Besiktas ingin membuka pembicaraan dengan Barcelona tentang kemungkinan kepindahannya secara permanen.

Pjanic terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2024. Namun ada pintu terbuka transfer gratis jika Besiktas bersedia melunasi sisa kontraknya sebagai bagian dar negoisasi. Pjanic didatangkan dari Juventus pada September 2020.

Namun penampilannya di Camp Nou jauh dari ekspektasi. Ia jarang mendapatkan kesempatan bermain pada era kepelatihan Ronald Koeman. Ia hanya mencatatkan 30 pertandingan di semua kompetisi bersama Blaugrana. Ia hanya merasakan satu trofi bersama Barcelona yakni Piala Super Spanyol.

Performa Barcelona yang mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya bersama Xavi Hernandez tampaknya cukup sulit bagi dia mendapatkan tempat di skuad utama. Xavi yang tengah membangun kembali kejayaan Barcelona lebih senang menggunakan pemain-pemain muda. Oleh karena itu Pjanic yang kini berusia 31 tahun mungkin masa depannya tak akan cerah jika kembali ke Barcelona.

Pjanic mencapai puncak karirnya ketika berseragam Juventus. Ia mempersembahkan empat Scudetto, dua Coppa Italia, satu Piala Super Coppa Italia. Sedangkan bersama Besiktas ia mempersembahkan satu gelar yakni Piala Super Cup Turki.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement