Senin 28 Mar 2022 16:39 WIB

Chiellini Akhirnya akan Tinggalkan Juventus, Kemudian Menuju MLS

Bianconeri berproses mencari pengganti palang pintu 37 tahun itu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Giorgio Chiellini dari Juventus (kiri) berebut bola dengan Nicolo Barella dari Inter Milan selama pertandingan final Piala Super Italia antara Inter Milan dan Juventus di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu, 12 Januari 2022.
Foto: AP/Luca Bruno
Giorgio Chiellini dari Juventus (kiri) berebut bola dengan Nicolo Barella dari Inter Milan selama pertandingan final Piala Super Italia antara Inter Milan dan Juventus di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu, 12 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kegagalan Italia menuju Piala Dunia Italia 2022 dinilai memengaruhi masa depan Giorgio Chiellini di Juventus. Sebelumnya ia menandatangani kontrak hingga Juni 2023 bersama Raksasa Turin itu.

Belakangan situasi bisa berbeda. sang bek dapat mengakhiri sepak terjang di Juve lebih awal. Tepatnya setelah Juni 2022. 

Baca Juga

"Menurut Gazzetta dello sport dan Il Corriere dello Sport, Chiellini sedang mempertimbangkan untuk pindah ke MLS (Liga Sepak Bola Amerika Serikat), setelah penghujung musim ini," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (28/3/2022).

Bianconeri berproses mencari pengganti palang pintu 37 tahun itu. Mereka merekrut Federico Gatti dari Frosinone. Nama terakhir tetap bertahan di klub Serie B itu dengan status pemain pinjaman dari si Nyonya Tua.

Juventus juga berpeluang besar mengamankan tanda tangan Antonio Rudiger. Saat ini Rudiger masih berkostum Chelsea FC. Keberadaan pria Jerman itu di Stamford Bridge, tersisa tiga bulan lagi.

Kontraknya berakhir pada Juni 2022. Klub masih terkena imbas sanksi pemerintah Inggris terhadap Roman Abramovich. The Blues tak memiliki wewenang memperpanjang masa tugas Rudiger.

Andai eks AS Roma itu menuju Raksasa Turin, maka Bianconeri kelebihan stok bek tengah pada musim depan. Itulah mengapa ada yang bakal dilepas. Chiellini telah memasuki usia senja.

Ia juga mempertimbangkan untuk pensiun dari tim nasional Italia. Pada Juni nanti, Gli Azzurri berhadapan dengan Argentina di Stadion Wembley, Inggris. Sebuah partai mempertemukan juara Eropa vs Kampiun Copa America.

Itu bisa menjadi laga terakhir Chiellini dalam balutan kostum La Nazionale. Leonardo Bonucci akan menjadi kapten utama Italia. 

"Chiellini tergoda untuk pindah ke AS bersama keluarganya, demi menjalani pengalaman pribadi dan profesional yang berbeda, dan mendapatkan pengalaman dalam manajemen klub di luar lapangan," tambah laporan dari Football Italia.

Rencana jangka panjangnya, yang bersangkutan tetap kembali ke Juventus. Jelas bukan lagi sebagai pemain, melainkan bakal mengambil peran sebagai salah satu direktur si Nyonya Tua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement