Rabu 30 Mar 2022 08:03 WIB

Pelatih Makedonia Utara Bangga Aksi Pemainnya Lawan Portugal

Makedonia pulang dengan kepala tegak meskipun gagal berlaga di Piala Dunia 2022.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Makedonia Utara Blagoja Milevski.
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Pelatih Makedonia Utara Blagoja Milevski.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Meski hasil akhir tak berpihak kepada Makedonia Utara, pelatih Blagoja Milevski tetap merasa senang melihat aksi para pemainnya saat menantang Portugal pada final playoff Jalur C Kualifikasi Piala Dunia 2022. Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Ia menilai pasukannya tampil dengan tekad dan harapan tinggi untuk bisa bersaing dengan para elite Eropa.

"Saya puas dengan para pemain saya. Kami harus bangga dengan para pemain atas apa yang telah mereka lakukan dari September lalu hingga hari ini," kata Milevski, dikutip laman resmi UEFA.

Baca Juga

Makedonia Utara secara mengejutkan berhasil melangkah ke putaran final playoff Jaur C. Tim berjuluk Lavovi itu memupus harapan kampiun Euro 2020, Italia, dengan kemenangan 1-0. Namun kisah dongeng tak tercipta ketika melawan Portugal. Makedonia Utara urung berlaga di Qatar setelah takluk 0-2 di Estadio do Dragao, Porto.

Milevski tahu kekalahan merupakan hal yang sangat pahit untuk diterima. Namun dirinya tak ingin terlarut dan lama menyesal mengingat harus kembali bekerja dan membangun skuad yang lebih kompetitif.

"Mereka membawa potensi dan talenta hebat, dan sedang dalam perjalanan untuk menjadi yang terbaik di Eropa," kata dia.

Senada dengan sang pelatih, bek tengah Stefan Ristovski menilai Makedonia Utara pulang dengan kepala tegak. Pasalnya, mereka sudah memberikan yang terbaik serta menempuh perjalanan yang tak bisa dipercaya oleh orang lain.

"Kami sangat bangga karena kami dapat menyebabkan kejutan besar di dunia sepak bola, tetapi kami terus maju dan percaya bahwa itu mungkin untuk berada di lebih banyak pertandingan seperti ini," kata Ristovski.

Adapun dua gol timnas Portugal masing-masing terjadi pada babak pertama dan kedua. Bruno Fernandes keluar sebagai pahlawan setelah dua golnya pada menit ke- 32 dan menit ke-65.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement