Rabu 30 Mar 2022 18:48 WIB
...

Pertanda Akhir Generasi Emas Cile

Generasi emas timnas Cile akan berakhir mengingat usia yang sudah menua.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain timnas Cile.
Foto:

Sanchez berusia 33 tahun, bek Charles Aranguiz berusii 32 tahun, sedangkan Vidal dan Medel berusia 34 tahun. Adapun Claudio Bravo kini sudah berusia 38 tahun.

"Tidak dapat dihindari untuk menganggap ini sebagai tarian terakhir dari Generasi Emas, akhir dari sebuah siklus," tulis surat kabar Cile, La Tercera dilansir Reuters, Rabu.

Di laga tersebut, Cile memainkan beberapa pemain muda seperti striker Blackburn Rovers, Ben Brereton, yang mencetak empat gol dalam 11 laga internasional pertamanya. Namun masih ada keraguan tentang kualitas pemain muda yang menggantikan para veteran.

Sementara itu, gol striker Uruguay Luis Suarez ke gawang Cile sangat spesial karena mengungguli catatan Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan. Suarez kini mencetak 29 gol. Gol terakhirnya ia cetak dengan indah lewat tendangan salto. Sementara Messi gagal mencetak gol ketika Argentina bermain imbang 1-1 melawan Ekuador.

"Malam spesial, pertandingan spesial, jersey spesial, dan sebuah gol. Apalagi yang bisa saya minta dalam momen unik dan tak terlupakan untuk negara saya?” tulis Suarez di media sosial pribadinya dilansir dari Independent, Rabu.

Uruguay berada di urutan ketiga klasemen akhir di belakang Brasil dan Argentina. Di posisi keempat ditempati Ekuador.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement