Rabu 30 Mar 2022 23:02 WIB

Barcelona Jalin Komunikasi Baru dengan Ousmane Dembele

Manajemen Barcelona siap menawarkan kontrak baru untuk Dembele.

Ousmane Dembele dari Barcelona
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ousmane Dembele dari Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Barcelona tampaknya berubah pikiran setelah Ousmane Dembele memperlihatkan penampilan yang menanjak. Ia meluluhkan hati jajaran manajemen klub untuk menjalin komunikasi anyar perihal kontrak baru sayap asal Prancis tersebut.

Barcelona dikabarkan telah memulai pembicaraan dengan perwakilan Dembele, yakni Moussa Sissoko dan Marco Lichtsteiner pada Selasa (29/3/2022) untuk memulai negosiasi baru, demikian laporan Sky Sports, Rabu (30/3). Perwakilan Dembele kabarnya telah menerima angka penawaran baru dari Barcelona, tapi proses negosiasi diperkirakan bisa memakan waktu beberapa pekan ke depan.

Baca Juga

Wakil Presiden Barcelona Rafa Yuste bahkan mengumbar pernyataan bahwa Dembele kini merasa nyaman di Camp Nou. Ia menegaskan, pihak klub tidak keberatan untuk menemui agennya agar bisa menegosiasikan kontrak baru.

Langkah tersebut memperlihatkan perubahan 180 derajat atas sikap Barcelona, yang sempat memaksa Dembele untuk mencari klub baru pada bursa transfer Januari lalu. Ini setelah sayap berusia 24 tahun itu menolak tawaran pemotongan gaji secara signifikan. 

Dembele saat itu diposisikan sebagai tumbal bagi Barcelona untuk meluangkan ruang finansial mereka. Padahal Blaugrana mampu membayar 55 juta euro (sekira Rp879 miliar) kepada Manchester City demi mendapatkan Ferran Torres.

Gaji Dembele membuat Barcelona harus memutar otak agar bisa mendaftarkan Torres dalam daftar skuad mereka tanpa melanggar aturan ambang batas maksimal anggaran gaji. Meski dipojokkan di bursa transfer Januari, Dembele lantas menjalani tren performa positif di bawah asuhan pelatih anyar Xavi Hernandez. Beberapa bulan terakhir bisa dibilang sebagai periode terbaiknya di Barcelona sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2017.

Dembele bahkan saat ini menjadi pemain dengan rasio assist per menit terbaik di lima liga top Eropa, jumlah assist terbanyak di Eropa sejak pergantian tahun, serta kedua terbanyak di Liga Spanyol sepanjang musim ini. Dalam lima penampilan terakhirnya bersama Barcelona, Dembele membukukan catatan satu gol dan tujuh assist.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement