Kamis 31 Mar 2022 08:27 WIB

Mane Bangga Bawa Senegal ke Piala Dunia Usai Dua Kali Kalahkan Salah

Sadio Mane mengaku lebih beruntung dibandingkan Salah bersama Mesir.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Senegal Sadio Mane (kiri) dari pemain Mesir Mohamed Salah (kanan).
Foto: EPA-EFE/FOOTOGRAFIIA
Pemain Senegal Sadio Mane (kiri) dari pemain Mesir Mohamed Salah (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, DAKAR -- Penyerang Senegal Sadio Mane mengungkapkan kebahagiannya setelah lolos ke Piala Dunia 2022, usai mengalahkan Mesir dalam drama adu penalti. 

Mimpi Mesir mencapai Piala Dunia di Qatar harus buyar setelah Mohamed Salah, Ahmed Sayed Zizo, dan Mostafa Mohamed gagal sebagai eksekutor dalam adu penalti. Ini membuat Senegal yang berjuk Singa Teranga akan mewakili Afrika di Piala Dunia 2022. Mane, 

Baca Juga

yang sukses mengeksekusi penalti, tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai pertandingan. ''Saya sangat bangga kami memenangkan Piala Afrika dan sekarang lolos Piala Dunia. Itu mimpi saya,'' ucap Mane, dikutip dari Kingfut, Kamis (31/3).

Mane mengatakan melawan Mesir merupakan pertandingan yang sulit. Namun Fan Senegal terus mendukung tim mereka untuk menang dan para pemain juga tidak pernah menyerah untuk berjuang. Senegal memang harus tampil menekan untuk mencetak gol, karena kalah agregat 1-0 oleh Mesir.

Menariknya, kemenangan Senegal ini menjadi sorotan karena Mane kembali mengalahkan rekan setimnya di Liverpool, Mohamed Salah. Sebelumnya, Salah juga dikalahkan Mane ketika Senegal mengalahkan Mesir di final Piala Afrika. ''Saya dua kali menang dan dia dua kali kalah. Saya beruntung bisa berada di atas,'' ujar Mane. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement