Jumat 01 Apr 2022 10:12 WIB

Courtois Menanti Momen Spesial Kembali ke Stamford Bridge

Courtois akan membela Real Madrid melawan Chelsea di Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois.
Foto: EPA-EFE/Miguel Oses
Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bintang Real Madrid Thibaut Courtois akan kembali ke Stamford Bridge saat timnya menghadapi Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Champions, pekan depan. Musim lalu, Los Blancos tumbang di tangan Chelsea pada laga semifinal. 

Bagi Courtois, Stamford Bridge merupakan tempat yang spesial, karena pernah tujuh tahun berseragam the Blues. Ia pun tak sabar kembali berjumpa fan Chelsea di London. 

Baca Juga

"Itu akan sangat spesial. Tahun lalu, kami kalah di semifinal dan saya berharap tahun ini akan menang," kata Courtois, dikutip dari Football Espana, Jumat (1/4).

Pemain internasional Belgia itu menyatakan, tahun ini situasinya akan berbeda. Sebab akan ada fan di stadion, yang bakal menjadi momen spesial. Walaupun ia tidak memungkiri akan ada saja sambutan yang kurang hangat dari fan Chelsea. Namun ia berharap pendukung klub asal London itu mengingat momen-momen indah saat bersama Chelsea.

"Kami memenangkan dua gelar, Piala FA. Bagi saya, Chelsea adalah tim yang spesial. Mereka membantu saya menjadi kiper seperti saat ini," kata dia.

Courtois dibeli Chelsea saat usianya masih 18 tahun, dan diberikan kesempatan untuk membela Atletico Madrid. Setelah itu, ia kembali ke Stamford Bridge bermain di Liga Primer Inggris. Karena itu, ia mengaku punya banyak teman di Chelsea, sehingga sangat senang bisa bertemu mereka lagi. 

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement