Senin 04 Apr 2022 08:16 WIB

Xavi Puji Kepemimpinan yang Terjalin dalam Skuad Barcelona

Barcelona berada di momen terbaik musim ini dan harus memanfaatkannya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memuji kepemimpinan yang terjalin dalam  pasukannya saat meraih kemenangan 1-0 di pentas La Liga Spanyol atas Sevilla, Senin (4/4/2022). La Blaugrana pun naik ke posisi kedua dalam tabel akhir pekan ini karena gol telat Pedri yang luar biasa.

Xavi senang dengan tekad para pemainnya pada waktu penuh di Camp Nou. Ia menyatakan peluang gelar liga belum berakhir. "Kami menang melawan rival langsung dalam 'permainan enam poin' malam ini," ujar Xavi dikutip dari Diario AS, Senin (4/4/2022).

Baca Juga

Menurut Xavi, Barcelona berada di momen terbaik musim ini dan harus memanfaatkannya. "Kemarin mereka (Real Madrid) mendapat tiga poin dan bagi kami hari ini adalah final. Kami akan terus berjuang untuk gelar sampai matematika memberi tahu kami gagal," jelasnya.

Xavi mengatakan ada banyak jenis kepemimpinan. Dia menceritakan Barcelona memiliki sosok kapten hebat di dalam skuad, yakni Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Jordi Alba, juga ada Ter Stegen dan Pedri yang merupakan pemimpin di lapangan.

"Kepemimpinan yang dimiliki Pedri di lapangan sangat luar biasa," kata Xavi dikutip dari Football Espana.

Intervensi Pedri yang terlambat mengubah permainan menguntungkan Barcelona di pengujung pertandingan ketika pemain berusia 19 tahun itu melanjutkan kebangkitannya yang luar biasa menjadi gelandang kelas dunia.

Xavi mengaku dirinya adalah pengagum berat pemain internasional Spanyol itu dan memberikan pujian khusus untuk remaja itu sekali lagi dalam wawancara pascapertandingan.

"Saya sudah mengatakan dia adalah pemain superlatif. Dia selalu membuat perbedaan. Dia tidak mengejutkan saya. Dia bisa bermain sempurna dengan kedua kakinya. Dia adalah pemain yang tidak ada bandingannya," jelas Xavi.

Selanjutnya skuad besutan Xavi bersiap melakukan perjalanan tengah pekan ke Eintracht Frankfurt dalam aksi di pentas Liga Europa, sebelum kembali ke kompetisi domestik melawan Levante akhir pekan depan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement