Selasa 05 Apr 2022 16:38 WIB

Xavi Minta Pedri Lebih Banyak Tendang Bola ke Gawang Lawan

Pedri kurang menyadari kadang-kadang seorang pemain harus mencoba keberuntungan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang FC Barcelona, Pedri Gonzalez.
Foto: . EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Gelandang FC Barcelona, Pedri Gonzalez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui kalau ia meminta Pedri untuk melakukan lebih banyak tendangan ke gawang lawan. Pedri membuktikan dirinya menjadi penentu kemenangan saat melawan Sevilla akhir pekan lalu.

Pedri menjebol gawang Sevilla berkat tendangannya kerasnya dari luar kotak penalti.

Baca Juga

''Saya mendorongnya untuk lebih banyak menendang (ke gawang). Tapi dia adalah pengumpan. Dia berpikir soal mau umpan ke mana, umpan akhir, umpan penting. Saya juga sedikit mirip (dengan Pedri),'' kata Xavi dikutip dari Tribalfootball, Selasa (5/4/2022).

Menurut Xavi, yang juga legenda Barcelona, Pedri kurang menyadari kalau kadang-kadang seorang pemain harus mencoba keberuntungan. Apalagi, Pedri memiliki tendangan yang cukup baik. Pemain berusia 19 tahun itu juga dipuji Xavi sebagai pemain yang luar biasa dan sangat mengerti cara bermain Barcelona.

''Dia membuat perbedaan. Sangat spektakuler melihatnya bermain dan dia baru 19 tahun,'' ujar Xavi.

Pedri sempat mengalami hambatan di awal musim karena mengalami cedera. Namun saat pulih, ia kembali membuktikan dirinya bisa menjadi pemain penting di Camp Nou. Bahkan ia seolah bisa mengisi tempat yang ditinggalkan Lionel Messi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement