Jumat 08 Apr 2022 03:46 WIB

Arteta Terancam Dipecat Jika Arsenal Gagal Lolos ke Liga Champions

Meskipun memecat Arteta dianggap keputusan yang tidak bijaksana.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP/Ian Walton
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan bakal memecat Mikel Arteta, jika gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Harapan the Gunners untuk finis di empat besar musim ini makin besar, dengan lima kemenangan beruntun di liga dari 10 Februari hingga 13 Maret 2022.

Tapi dua kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir, termasuk kalah 0-3 dari Crsytal Palace, memungkinkan Tottenham Hotspur untuk menyalip Arsenal.

Baca Juga

Arsenal saat ini berada di peringkat lima klasemen Liga Primer Inggris. Namun punya poin yang sama dengan Spurs di urutan keempat, dengan satu pertandingan di tangan. Sementara West Ham United dan Manchester United tertinggal tiga poin dari Arsenal.

Di sisi lain, the Gunners masih menghadapi pertandingan berat melawan Chelsea, West Ham, Man United, dan Spurs. Pertandingan itu berpotensi menentukan nasib Arsenal di Eropa. Dikutip dari Sportsmole, Kamis (7/4/2022), kemungkinan Arteta akan dipecat bisa saja terjadi, jika Arsenal gagal lolos ke Liga Champions.

Meskipun memecat Arteta dianggap keputusan yang tidak bijaksana. Sebab, bisa merusak fondasi yang telah dibangun oleh pelatih asal Spanyol tersebut. Arteta, yang melatih Arsenal sejak Oktober 2019, masih terikat kontrak di Emirates Stadium sampai Juni 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement