Senin 11 Apr 2022 20:51 WIB

Fakta Menarik Usai Charles Leclerc Raih Podium Pertama di GP Australia

Charles Leclerc menjadi pembalap ke-24 F1 yang pernah meraih podium pertama.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Charles Leclerc (kiri) dari tim Ferrari merayakan kemenangannya di Formula 1 Grand Prix Australia 2022 di Sirkuit Grand Prix Albert Park di Melbourne, Australia, 10 April 2022.
Foto: EPA-EFE/JAMES ROSS
Charles Leclerc (kiri) dari tim Ferrari merayakan kemenangannya di Formula 1 Grand Prix Australia 2022 di Sirkuit Grand Prix Albert Park di Melbourne, Australia, 10 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Pembalap Formula Satu (F1) tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, berhasil naik podium pertama usai memenangkan balapan di GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Ahad (10/4/2022). Leclerc menambah raihan 26 poin setelah memenangi balapan F1 GP Australia, unggul 34 poin atas pembalap Mercedes, George Russell di peringkat kedua.

Leclerc memimpin klasemen berkat torehan 71 poin. Alhasil Ferrari terlihat semakin solid usai menjadi pemenang GP Australia. Kemenangan Leclerc menjadi kemenangan kedua musim ini bagi tim asal Maranello, Italia itu.

Baca Juga

Sayang, Tim Kuda Jingkrak gagal mendulang poin maksimal usai Carlos Sainz tak mampu menuntaskan jalannya balapan. Namun, tetap saja Ferrari menjadi tim penantang yang paling diunggulkan.

Berikut deretan fakta menarik usai Leclerc merebut podium pertama bagi Ferrari sejak 2010 silam dilansir laman resmi F1, Senin (11/4/2022).

2   -- Leclerc merebut grand slam membuatnya menjadi pembalap Ferrari kedua dalam 18 tahun terakhir yang mencapainya. Fernando Alonso adalah yang terakhir melakukannya di GP Singapura.

3  -- Scuderia Ferrari telah memenangkan tiga dari empat balapan terakhir di Australia. Sebastian Vettel melakukannya untuk Ferrari pada 2017/2018.

24 -- Charles Leclerc menjadi pembalap ke-24 F1 yang pernah meraih podium pertama.

25 -- Tidak ada pembalap Ferrari yang memimpin kejuaraan lebih dari poin yang tersedia untuk satu kemenangan balapan (25 poin) sejak Fernando Alonso pada 2012 (meskipun Alonso tidak memenangkan gelar juara dunia kala itu).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement