Rabu 13 Apr 2022 10:20 WIB

Pelatih Villarreal: Kami Menunjukkan Kesempurnaan dalam Bertahan

Menurut Emery, timnya dalam kepercayaaan diri yang tinggi setelah menumbangkan Juve.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Villareal Unai Emery.
Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Pelatih Villareal Unai Emery.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Villarreal, Unai Emery bereksi usai timnya memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Wakil Spanyol itu menyudahi perlawanan Bayern Muenchen pada babak delapan besar.

The Yellow Submarine unggul agregat 2-1 atas Muenchen. Pekan lalu, anak asuh Emery menang 1-0 di Estadio de La Ceramica. Teranyar, partai secondleg di Allianz Arena, markas Die Roten, Rabu (13/4) dini hari WIB, berkesudahan imbang 1-1.

Baca Juga

"Untuk mencapai sesuatu, anda harus melakukan hal-hal penting, dan mengalahkan favorit," kata juru taktik 50 tahun itu, dikutip dari laman resmi UEFA.

Menurut Emery, timnya dalam kepercayaaan diri yang tinggi setelah menumbangkan Juventus pada perempatfinal. Itu modal berharga saat bertemu Muenchen. Hasilnya terlihat.

Menurutnya, sejak pertemuan pertama, pasukannya sudah menunjukan kinerja impresif. Gerard Moreno dan rekan-rekan mendulang banyak peluang. Kemudian saat bertandang ke Jerman, lini belakang kapal selam kuning tidak menunjukkan kepanikan meski terus mendapat tekanan.

"Ini pertandingan besar tetapi leg pertama sudah mengatakan banyak hal tentang bagaimana kami akan merespons hari ini. Kami sempurna dalam bertahan," ujar Emery.

Pada laga ini, tuan rumah langsung melancarkan serangan bertubi-tubi sejak awal. Namun gol yang ditunggu publik Allianz Arena baru tercipta pada menit ke-52 lewat sontekan Robert Lewandowski. Die Roten di atas angin.

Mereka gencar melakukan tusukan di seluruh area lapangan. Lini belakang kubu tamu tampil disiplin. Duel nyaris berlanjut ke perpanjangan waktu. 

Sekitar dua menit menjelang waktu normal berakhir, Samuel Chukwueze membungkam seisi stadion. Setelah mendapat umpan tarik Moreno, dengan tenang winger berusia 22 tahun itu memperdaya Manuel Neuer. Harapan Muenchen untuk melaju, pupus.

Selanjutnya, Villarreal bertemu pemenang antara Liverpool vs Benfica. Pada pertemuan pertama di Portugal, the Reds menang 3-1. Wakil Inggris itu berpeluang besar melaju.

"Liverpool tim hebat dan Benfica juga. Itu akan menjadi semifinal yang bagus untuk dinikmati," ujar Emery.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement