Senin 18 Apr 2022 10:22 WIB

Lazio Gagal Menang, Immobile Akui Ketangguhan Torino

Ciro Immobile menyelamatkan Lazio dari kekalahan kontra Torino.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Lazio, Ciro Immobile, merayakan gol.
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO BRAMBATTI
Striker Lazio, Ciro Immobile, merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio tak bisa memanfaatkan status kandang saat bertemu Torino pada giornata ke-33 Serie A Liga Italia musim 2021/2022. Kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (17/4/2022) malam WIB.

Kubu tamu unggul terlebih dahulu pada menit ke-56. Berawal dari sebuah sepak pojok, penyerang Il Toro, Pietro Pellegri, menyundul bola yang datang, merobek jala Thomas Strakosha. Tersengat situasi tersebut, Biancoceleste merespons.

Baca Juga

Skuad polesan Maurizio Sarri menyamakan kedudukan pada injury time babak kedua. Ciro Immobile menyelamatkan timnya dari kekalahan. Usai pertandingan, sang bomber bereaksi.

"Torino sangat tangguh, dan menekan kami di seluruh area lapangan," kata Immobile kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Senin (18/4/2022).

Immobile mengakui pihaknya terlalu lambat dalam menggerakkan bola. Itu memudahkan tim tamu melakukan penjagaan. Pertahanan Granata, menurutnya, sulit ditembus.

Melihat keadaan demikian, Immobile bersyukur bisa mendapat satu poin ini. Target Lazio finis di zona top four. La Aquile tertahan di tangga ketujuh klasemen sementara Serie A.

Dengan mengantongi 56 poin, anak asuh Sarri tertinggal tujuh poin di belakang Juventus. Juve tertahan di posisi keempat. Beruntung bagi Biancoceleste, sebelumnya Bianconeri ditahan imbang Bologna, 1-1.

Sehingga, gap antara kedua tim, tidak melebar. "Kami bisa sedikit memperkecil jarak, tetapi itu tetap akan sulit. Kami lebih fokus pada proses pertumbuhan kami sendiri," ujar Immoboile.

Secara pribadi, penyerang 32 tahun ini konsisten menampilkan performa apik. Khususnya di kompetisi terelite Negeri Pizza. Sejauh musim 2021/2022 berjalan, ia telah mengoleksi 25 gol pada ajang ini.

Immobile memiliki peluang emas menyabet gelar capocannoniere alias pencetak gol terbanyak Serie A. Pesaing terdekatnya, yakni Dusan Vlahovic. Striker Juventus itu telah mencetak 23 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement