Selasa 19 Apr 2022 05:51 WIB

Tumbang di Tangan Cadiz, Perburuan Barcelona Raih Gelar La Liga Spanyol Kian Menjauh

Ini kekalahan kedua secara beruntun Barcelona di Camp Nou.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Eskpresi para pemain Barcelona saat gawangnya kebobolan lagi di Stadion Camp Nou.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Eskpresi para pemain Barcelona saat gawangnya kebobolan lagi di Stadion Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona kembali menelan pil pahit usai dikalahkan Cadiz di kandang sendiri 0-1, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB. Ini kekalahan kedua secara beruntun Blaugrana di Camp Nou, usai sebelumnya dipermalukan Eintracht Frankfurt tengah pekan lalu.

Kekalahan ini juga membuat Barca semakin jauh dari perburuan gelar La Liga Spanyol, usai Real Madrid unggul 15 poin di puncak klasemen. Padahal jika menang, jarak akan menjadi 12 poin, dengan Barca masih punya satu pertandingan di tangan.

Baca Juga

Walaupun memang dari awal Barcelona tidak masuk dalam perburuan gelar. Sehingga yang jadi masalah saat ini adalah Barca memiliki poin yang sama dengan peringkat tiga dan empat, serta tiga poin dari peringkat lima. Artinya, Barca akan lebih khawatir tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

Bagi Cadiz, ini jadi malam yang bersejarah, dengan kemenangan pertama di kandang Barcelona sepanjang sejarah klub. Namun kemenangan ini layak didapat klub yang berjuang untuk keluar dari zona degradasi tersebut, berkat kerja keras dan penampilan yang efektif. Sehingga membuat tuan rumah frustrasi dan tak agresif saat diperlukan.

Gol Cadiz dicetak oleh Lucas Perez pada menit 48. Pelatih Barca Xavi memerintahkan pemainnya untuk menyamakan kedudukan.

Namun pertahanan rapat Cadiz membuat pemain Barca kesulitan untuk melakukan tendangan ke gawang. Luuk de Jong sempat hampir mencetak gol, namun sundulannya masih bisa diamankan kiper. Upaya Pierre-Emerick Aubameyang juga masih bisa diselamatkan oleh aksi brilian Ledesma.

Cadiz hampir menggandakan keunggulan, jika upaya Alejandro Fernandez Iglesias tidak melebar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement