Rabu 20 Apr 2022 07:47 WIB

Ralf Rangnick: Selain Kiper, Skuad MU Perlu Dirombak Total Musim Depan

Bursa transfer musim panas mendatang akan jadi masa yang sibuk bagi MU.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih sementara Manchester United (MU) Ralf Rangnick.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih sementara Manchester United (MU) Ralf Rangnick.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick menyatakan MU perlu melakukan perombakan besar-besaran saat musim ini berakhir. Ia yakin, bursa transfer musim panas mendatang akan jadi masa yang sibuk bagi skuad Iblis Merah.

Sejumlah pemain akan hengkang dari Old Trafford karena kontrak yang telah habis. Rangnick telah memberikan rekomendasi nama-nama pemain yang perlu didatangkan MU, khususnya untuk lini depan.

Baca Juga

Menurut Rangnick, selain kiper, semua posisi harus ditingkatkan kualitasnya. ''Para pemain harus memberikan yang terbaik, tidak peduli siapa pelatih berikutnya,'' ujar Rangnick, dikutip dari laman resmi MU, Rabu (20/4/2022).

Meski demikian, Rangnick menilai kalau proses rekrutmen baru bisa dilakukan setelah pelatih baru MU ditunjuk. Erik ten Hag dilaporkan sudah hampir pasti menggantikan Rangnick, yang saat ini hanya berstatus sebagai pelatih interim.

Sebab, pelatih baru nanti yang tahu pemain seperti apa yang dibutuhkan untuk membangun timnya, seperti soal formasi gaya permainan dan independensi pelatih baru.

Tapi, hitung-hitungan Rangnick, MU perlu mendatangkan pemain minimal tiga sampai empat pemain baru. Nemanja Matic, Paul Pogba, Jesse Lingard, Edinson Cavani, dan Juan Mata akan habis masa kontraknya akhir musim ini. Sehingga Man United perlu mendatangkan pemain baru yang cukup banyak.

''Secara umum, jika Anda melihat ukuran tim yang perlu dibangun kembali, maksud saya, itu tidak cukup untuk mendatangkan tiga atau pemain baru,'' jelas Rangnick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement