Kamis 21 Apr 2022 05:11 WIB

Tekuk Fiorentina 2-0, Juventus Hadapi Inter Milan di Final Coppa Italia

Juventus unggul agregat 3-0 atas Fiorentina di babak semifinal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Federico Bernardeschi dari Juventus merayakan golnya.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Federico Bernardeschi dari Juventus merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus akan menghadapi Inter Milan di final Coppa Italia di Roma pada 11 Mei 2022 mendatang. Ini setelah Federico Bernardeschi dan Danilo mengamankan kemenangan Juventus 2-0 atas Fiorentina di leg kedua semifinal, Kamis (21/4/2022).

Bianconeri menang 1-0 di leg pertama berkat gol bunuh diri Lorenzo Venuti. Sehingga kemenangan di leg kedua ini membuat Juventus unggul agregat 3-0.

Baca Juga

Untuk mengejar ketertinggalan di leg pertama, pelatih Fiorentina Vincenzo Italiano menurunkan semua penyerangnya, termasuk Jonathan Ikone di lini tengah. Giacomo Bonaventura dan Alvaro Odriozola tidak diturunkan karena cedera. Sementara Nikola Milenkovic mengalami sakit perut dan Gaetano Castrovilli absen sampai akhir musim.

Adapun Juventus tanpa Manuel Locatelli, Arthur Melo, Weston McKennie, Kaio Jorge, dan Federico Chiesa. Tapi Dusan Vlahovic tampil untuk melawan mantan timnya tersebut. Namun yang mencetak gol adalah Federico Bernardeschi, yang melakukan tendangan voli pada menit ke-33.

Juventus sempat kembali mencetak gol pada menit 70. Tapi Adrien Rabiot ternyata berada di posisi offside saat menerima umpan Bernardeschi. Skuad asuhan Massimiliano Allegri itu akhirnya menuntaskan tugas dengan meyakinkan. Danilo menutup skor menjadi 2-0, setelah mencetak gol dari jarak dekat pada menit 94.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement