Jumat 22 Apr 2022 18:11 WIB

Rashfod Jadi Salah Satu Korban Revolusi Ten Hag di MU, Barcelona Siap Tampung

Rupanya, Rashford masih memiliki banyak peminat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi pemain Manchester United Marcus Rashford saat laga melawan Leicester City di Old Trafford,  Manchester, 02 April 2022.
Foto: (EPA-EFE/TIM KEETON)
Reaksi pemain Manchester United Marcus Rashford saat laga melawan Leicester City di Old Trafford, Manchester, 02 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Masa depan Marcus Rashford di Manchester United mengalami ketidakjelasan. Sejak beberapa bulan lalu, ia terus dirumorkan bakal hengkang dari United.

Isu ini semakin nyaring terdengar. Tepatnya setelah the Red Devils secara resmi menunjuk Erik te Hag sebagai pelatih anyar. Ten Hag baru bertugas pada musim depan.

Kehadiran juru taktik asal Belanda ini bisa membawa perubahan besar-besaran di kamar ganti MU. Sejumlah pemain mendekat ke pintu keluar Stadion Old Trafford. Salah satunya Rashford.

Rupanya, penyerang 24 tahun ini masih memiliki banyak peminat. Menurut Sport, Barcelona siap menampung yang bersangkutan. Ini bukan cerita baru di panggung lapangan hijau.

 

"Klub Katalan selalu mengikuti sepak terjang Rashford," demikian laporan yang dikutip dari Dailymail.co.uk, Jumat (22/4).

Barca melihat striker tim nasional Inggris itu termasuk pemain serba bisa di lini depan. Rashford mampu berperan di posisi nomor sembilan. Kemudian, lantaran memiliki kecepatan, jebolan akademi United ini juga bisa bergerak dari area sayap.

Namun faktor keuangan mengganggu Blaugrana mendatangkan pemain buruan mereka itu. Maklum, raksasa La Liga Spanyol ini masih fokus menyelesaikan utang mereka. Sehingga tak banyak dana yang tersedia pada bursa transfer.

Beralih ke MU. Ten Hag diberikan anggaran yang sangat besar untuk merevolusi klub. Beberapa pesepakbola jadi sasaran tembak. Ada Harry Kane, Declan Rice, dan Darwin Nunez.

Sebanyak 10 pemain Iblis Merah akan dilepas. "Meskipun menjadi favorit penggemar dan lulusan akademi, Rashford bisa menjadi salah satu dari nama-nama itu," tambah laporan dari Dailymail.

Sepanjang musim 2021/22 bergulir ia belum menunjukkan performa apik. Beberapa kali ia mendekam di ruang perawatan. Ia baru mencetak lima gol dalam 30 pertandingan di berbagai ajang.

Klasemen Liga Inggris 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 6 6 0 0 16 13 18
2 Liverpool Liverpool 6 5 1 0 15 10 16
3 Brighton Brighton 6 5 0 1 18 10 15
4 Tottenham Tottenham 6 4 2 0 15 8 14
5 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 11 5 14
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement