Ahad 24 Apr 2022 23:20 WIB

Allegri Sadar Juventus Butuh Performa Tepat Saat Hadapi Tuan Rumah Seperti Sassuolo

Jika salah melangkah, Bianconeri akan terancam posisinya di empat besar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Spezia Calcio di Stadion Allianz di Turin, Italia,Senin (7/3) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Spezia Calcio di Stadion Allianz di Turin, Italia,Senin (7/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan, pertandingan antara Juventus melawan tuan rumah Sassuolo, di Stadion Mapei, Selasa (26/4/2022) dini hari WIB sangat penting untuk timnya. 

Si Nyonya Tua menginginkan kemenangan demi tetap di empat besar. Pasalnya, AS Roma yang duduk di posisi kelima kalah dari Inter Milan kemarin.

Baca Juga

Atas fakta ini, Juventus perlu mewaspada Sassuolo. Jika salah melangkah, Bianconeri akan terancam posisinya di empat besar. Nyonya Tua hanya unggul lima poin dari Roma.

“Kami membutuhkan performa yang tepat, jika tidak kami akan mengalami masalah,” ujarnya dalam konferensi pers, dilansir dari football Italia, Ahad (24/4/2022).

Allegri mengakui, Juventus belum mengamankan posisi empat besar. Selain itu, meskipun mencapai final Coppa Italia timnya belum meraih gelar. Ia akan menunggu di akhir musim apakah Juventus memiliki trofi musim ini.

Ia mengungkapkan tentang kondisi skuadnya jelang pertandingan. Arthur Melo masih cedera dan Weston McKennie serta Manuel Locatelli tak akan kembali sebelum akhir musim. Namun Allegri berharap Arthur dapat kembali bermain melawan Venezia.

“McKennie berlari sedikit kemarin, jadi dia membaik, tetapi akhir musim sudah dekat. Locatelli masih tertinggal, saya tidak tahu apakah dia akan kembali sebelum akhir musim,” jelasnya.

Sementara Adrien Rabiot baik-baik saja dan perlahan mulai menunjukkan performa bagus. De Ligt bisa bermain sehingga harus memilih antara Leonerdo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Dalam kesempatan tersebut Allegri mengirimkan pesan kepada mantan kiper Juventus Stefano Tacconi yang sedang kritis di rumah sakit karena aneurisma. Allegri berharap dia segera pulih.

Juventus memiliki modal bagus jelang melawan Sassuolo yakni kemenangan 2-0 atas Fiorentina pada leg kedua semifinal Coppa Italia sekaligus membawanya ke final. Coppa Italia adalah kesempatan terakhir Juventus mengangkat trofi musim ini. Memenangkan Scudetto tampaknya sudah pupus karena kini tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Inter Milan dengan lima pertandingan sisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement