Senin 25 Apr 2022 20:55 WIB

Meski Jarang Dimainkan, Mohamed Elneny Ingin Bertahan di Arsenal

Ia menegaskan, jika tak dimainkan akan terus berlatih hingga mendapatkan kesempatan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Arsenal Mohamed Elneny terlihat sedih selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Arsenal di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 28 Agustus 2021.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pemain Arsenal Mohamed Elneny terlihat sedih selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Arsenal di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 28 Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Arsenal Mohamed Elneny menyatakan keinginannya untuk bertahan dan menandatangani kontrak baru. Pemain internasional Mesir tersebut jarang dimainkan musim ini daripada Thomas Partey, Granit Xhaka dan Albert Sambi Lokongan. Namun cedera paha Partey dan menurunan performa Lokongan membuat dia mendapatkan kesempatan bermain melawan Chelsea pertengahan pekan lalu di Stamford Bridge.

Mantan bintan Baser itu tampil luar biasa melawan The Blues dan membawa The Gunners menang 4-2. Ia kembali tampil bagus ketika Arsenal menang 3-1 atas Manchester United. Namun masa depannya belum jelas disaat kontraknya memasuki tiga bulan terakhir di Arsenal. Ia berharap bisa memperpanjang kontrak di Emirates.

Baca Juga

“Tentu saja. Saya selalu menyukai tantangan dan memberikan 100 persen setiap saat,” kata Elneny saat ditanya apakah akan bersedia bertahan di Arsenal, dilansir adri football london, Senin (25/4/2022).

Ia mengatakan, keputusan siapa yang akan diturunkan di setiap pertandingan merupakan keputusan pelatih. Sebagai pemain hanya terus berlatih meskipun tak dimainkan oleh pelatih. Tugas pemain memperlihatkan kemampuannya sebaik mungkin agar dimainkan.

Ia menegaskan, jika tak dimainkan akan terus berlatih hingga mendapatkan kesempatan. Oleh sebab itu ia tak akan berpikir panjang menerima tawaran perpanjangan kontrak jika ditawarkan oleh klub. Ia mengaku Arsenal telah menjadi keluarganya.

Pada jendela transfer Januari, Elneni dikaitkan menuju pintu keluar. Namun ia mengungkapkan pelatih Arsenal Mikel Arteta masih menunjukkan kepercayaannya, khususnya dalam pertandingan besar. Itu salah satu alasan Elneny ingin tetap bertahan.

“Dia hanya mempercayai saya dan dia menempatkan saya di pertandingan besar. Dan aku harus berterima kasih padanya untuk itu,” katanya.

Ia akan tetap fokus meningkatkan permainannya untuk membantu tujuan tim. Mengenai kontrak, ia hanya menunggu keputusan klub apakah mereka menginginkannya bertahan atau tidak. Mengenai Arteta, Elneny mengeklaim dia sosok pelatih yang sangat dekat kepada semua pemain.

“Dia memberi kami kesempatan untuk bermain game dan yang paling penting adalah dia memercayai para pemainnya. Saya sangat senang menjadi salah satu dari starting XI untuk dua pertandingan ini,” kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement