Selasa 26 Apr 2022 15:16 WIB

Kedatangan Ten Hag Bisa Bawa Angin Segar kepada Rekrutan Terakhir Ed Woodward

Di Ajax, Van de Beek bermitra dengan Frenkie de Jong yang kini berseragam Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih Ajax Erik Ten Hag bereaksi pada pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA melawan Sporting di Stadion Jose Alvalade di Lisbon, Portugal, Kamis (16/9) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO COTRIM
Pelatih Ajax Erik Ten Hag bereaksi pada pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA melawan Sporting di Stadion Jose Alvalade di Lisbon, Portugal, Kamis (16/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erik Ten Hag telah ditunjuk sebagai pelatih baru Manchester United musim depan.

Kehadiran Ten Hag di Old Trafford bisa membawa angin segar kepada rekrutan terakhir Ed Woodward sebelum meletakkan jabatannya sebagai Wakil Ketua Eksekutif MU Februari lalu yakhi Donny van de Beek.

Karir Van de Beek buntu saat pindah ke MU dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020 senilai 40 juta Poundsterling.

Padahal bersama Ten Hag di Ajax ia tumbuh menjadi pemain menonjol yang membuat klub seperti Real Madrid dan Barcelona kepincut ingin mendapatkan tanda tangannya.

Tetapi nasib berkata lain, kepindahannya ke MU justru membawa mimpi buruk. Ia jarang mendapatkan kesempatan bermain sehingga pada Januari kemarin ia dipinjamkan ke Everton.

Di Everton ia juga belum menemukan kesempatan terbaiknya karena hanya tampil enam pertandingan. Sementara itu banyak orang di MU mungkin telah frustasi kepada sang gelandang.

Tetapi kehadiran mentor lamanya di MU membuat Van de Beek senang dan kemungkinan kepindahan permanen ke Everton semakin tidak mungkin dilansir dari Mirror, Selasa (26/4).

Di Ajax, Van de Beek bermitra dengan Frenkie de Jong yang kini berseragam Barcelona. De Jong juga masuk radar transfer MU musim panas ini.

Keduanya adalah bintang Ajax ketika mencapai semifinal Liga Champions 2019. Real Madrid dan Juventus di antara tim yang berhasil disingkirkan oleh mereka.

“Donny adalah pemain yang suka bergerak. Bagi Donny dan Frenkie, itu adalah kekuatan,” kata Ten Hag tentang kedua pemain didikannya tersebut.

Kemungkinan hengkangnya Paul Pogba dapat membuka ruang Van de Beek kembali bereuni dengan Ten Hag. Apalagi jika MU mendapatkan De Jong maka duet dua pemain tersebut di Ajax akan berlanjut bersama Setan Merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement