Rabu 27 Apr 2022 22:19 WIB

MU dan Arsenal Dapat Angin Segar Soal Kemungkinan Perekrutan Ruben Neves

Buat Arsenal, Neves dianggap sebagai sosok tepat untuk menggantikan Granit Xhaka.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers merayakan golnya pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Watford di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris, Kamis 10 Maret 2022.
Foto: Simon Marper/PA via AP
Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers merayakan golnya pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Watford di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris, Kamis 10 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Wolverhampton Wanderers dikabarkan mulai melunak terkait kemungkinan melepas Ruben Neves pada akhir musim ini. Perubahan sikap Wolves ini pun .enjadi angin segar buat dua anggota Big Six, Arsenal dan Manchester United. 

Maklum, baik Arsenal dan United dilaporkan sudah menaruh minat terhadap gelandang bertahan asal Portugal itu sejak lama. Neves mulai membetot perhatian klub-klub papan atas usai mampu membawa Wolves promosi ke Liga Primer Inggris pada musim 2018/2019. Gelandang bertahan berusia 25 tahun itu pun terus menjadi andalan di lini tengah Wolves.

Baca Juga

Wolves dilaporkan membuka kemungkinan untuk melepas Neves pada akhir musim ini demi bisa menambah pemasukan buat keuangan klub. ''Wolves siap melepas Neves dengan banderol transfer tidak kurang dari 50 hingga 60 juta poundsterling pada musim panas mendatang,'' tulis laporan Sky Sports seperti dilansir Football London, Rabu (27/4/2022).

Bahkan, Wolves dilaporkan sudah mulai bersiap mencari gelandang bertahan anyar demi bisa menggantikan pemain yang masih terikat kontrak hingga 2024 tersebut. Padahal, sebelumnya, Wolves sempat dikabarkan enggan melepas eks gelandang bertahan Porto tersebut.

Sikap Wolves ini ditegaskan oleh pelatih Bruno Lage. Dengan wawancara dengan Birmingham Libe, Lage sempat menyebut Neves merupakan pemain vital dalam permainan Wolves. Lage pun menyebut, klub-klub peminat Neves setidaknya harus menyiapkam dana transfer sebesar 100 juta pound untuk bisa merekrutnya.

Buat Arsenal, Neves dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Granit Xhaka, yang terus digoda AS Roma untuk meninggalkan The Gunners. Selain itu, pemain yang mampu ditempatkan sebagai gelandang tengah itu juga dianggap mampu tampil padu bersama Thomas Partey dalam menjaga keseimbangan permainan The Gunners.

Sementara buat Manchester United, kehadiran Neves akan menambah opsi pemain di lini tengah. Terlebih, United dikabarkan sudah siap berpisah dengan Paul Pogba. Neves pun dianggap mampu menggantikan peran dan posisi Pogba di lini tengah Setan Merah.

Hijrah dari Porto ke Wolves pada musim 2016/2017, Neves menjelma menjadi pemain andalan Wolves. Bahkan, pada musim 2019/2020, Neves tidak pernah absen membela Wolves di pentas Liga Primer Inggris. Total, Neves telah mengemas 137 penampilan di Liga Primer Inggris. 

Tidak hanya piawai dalam membaca arah serangan lawan, Neves juga memiliki akurasi tembakan jarak jauh dan cerdik dalam mencari ruang untuk mencetak gol. Dari 207 penampilan di semua ajang bersama Wolves, Neves telah menyumbang 24 gol dan 12 assist. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement