Kamis 05 May 2022 18:39 WIB

Chelsea Incar Mantan Rekan Setim Thiago Silva, Presnel Kimpembe

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel ingin memperkuat lini belakangnya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bek PSG dan timnas Prancis, Presnel Kimpembe. Chelsea dikabarkan berminat meminang Kimpembe.
Foto: EPA-EFE/Zsolt Szigetvary
Bek PSG dan timnas Prancis, Presnel Kimpembe. Chelsea dikabarkan berminat meminang Kimpembe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea telah menyusun daftar empat pemain yang menjadi target potensial di posisi bek tengah musim panas ini. Salah satunya adalah mantan rekan setim bek Chelsea Thiago Silva di Paris Saint-Germain (PSG), Presnel Kimpembe.

Klub London Barat itu membutuhkan bala bantuan defensif musim panas ini lantaran Antonio Rudiger dan Andreas Christensen akan pergi dengan status bebas transfer. Duo palang pintu itu diprediksi bergabung dengan Real Madrid dan Barcelona, sementara Cesar Azpilicueta juga bisa pindah.

Baca Juga

Sebab itu pelatih Chelsea Thomas Tuchel ingin memperkuat lini belakangnya selama jendela transfer musim panas dengan bek tengah dan itu menjadi prioritas utamanya. Beberapa target potensial telah dilaporkan, seperti Jules Kounde dari Sevilla dan bek muda RB Leipzig Josko Gvardiol, tetapi nama yang akrab bagi Tuchel dan Thiago Silva juga ada dalam daftar yakni Kimpembe.

Melansir dari Metro, Kamis (5/5/2022), The Blues sedang mengawasi bek PSG Presnel Kimpembe dan bisa membuat langkah untuk pemain internasional Prancis itu. Pemain berusia 26 tahun itu datang melalui akademi di Paris dan melakukan debutnya sebagai remaja dalam pertahanan yang dipimpin oleh Silva, sementara ia juga menghabiskan hampir dua setengah tahun bermain di bawah Tuchel dan benar-benar berkembang di bawah pelatih Jerman itu.

Kimpembe telah bermain 28 kali di Ligue 1 Prancis musim ini dalam perjalanan menuju gelar juara. PSG akan enggan kehilangan sang bek muda meskipun ia akan memasuki dua tahun terakhir kontraknya.

Chelsea telah mencoba mengontrak sang bek di masa lalu, sebelum Tuchel mengambil alih di Stamford Bridge dan terus mengawasi Kimpembe sejak saat itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement