Ahad 08 May 2022 18:41 WIB

Tuchel Sambut Baik Kabar Peralihan Kepemilikan Chelsea

Tuchel mengakui ini menjadi kabar positif buat penggawa Chelsea.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: AP/Frank Augstein
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyambut baik kabar peralihan kepemilikan the Blues dari pengusaha asal Rusia, Roman Abramovich, kepada konsorsium bentukan pengusaha asal Amerika Serikat (AS), Todd Boehly. Pembelian saham the Blues oleh Boehly itu pun telah dikonfirmasi langsung oleh manajemen klub.

Tuchel pertama kali mendapatkan kabar soal perpindahan kepemilikan the Blues pada pagi hari di sesi latihan terakhir Chelsea, Jumat (6/5/2022) waktu setempat. Kendati menyebut kabar ini tidak mempengaruhi sedikit pun persiapan tim dalam menghadapi Wolves, Tuchel mengakui kabar ini menjadi kabar positif buat the Blues.

Baca Juga

''Tidak peduli apapun yang terjadi di luar sana, saya terus melakukan rutinitas seperti biasa dan tidak terganggu. Namun, kabar itu tentu menjadi kabar positif buat kami dan ada harapan besar hal itu bisa segera terselesaikan,'' kata Tuchel seperti dilansir Sky Sports, Ahad (8/5/2022).

Sayangnya, kabar akuisisi Chelsea oleh Boehly itu tidak diikuti dengan performa apik the Blues di atas lapangan. Kai Havertz dan kawan-kawan urung memetik kemenangan kala menjamu Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris, Sabtu (7/5) malam WIB.

Sempat mencatatkan keunggulan pada awal babak kedua, tepatnya via dua gol Romelu Lukaku, Chelsea menutup laga dengan skor imbang, 2-2. Juara bertahan Liga Champions itu gagal mempertahankan keunggulan saat laga memasuki 10 menit akhir laga.

Wolves berhasil menyamakan kedudukan, diawali dengan gol sepakan Trincao pada menit ke-79 dan gol tandukan Conor Coady pada masa injury time.

Tuchel pun menyesalkan kegagalan anak-anak asuhnya mempertahankan keunggulan tersebut. Eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu bahkan menyebut, meski memetik hasil imbang, tapi the Blues terasa menelan kekalahan di laga ini.

''Tentu saja, itu terasa seperti kekalahan. Kami mengawali laga di kedua babak dengan begitu baik dan mengendalikan permainan. Buat saya ini adalah kesalahan dalam mengeksekusi rencana permainan,'' kata Tuchel.

Dengan hasil imbang ini, Chelsea belum juga beranjak dan memperpanjang rekor minor dengan torehan tidak pernah menang di tiga laga terakhir. Di dua laga sebelumnya, Chelsea ditahan imbang Manchester United, 1-1, dan dibekap Everton, 0-1.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement