Selasa 10 May 2022 16:12 WIB

6 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Aston Villa

Liverpool sukses memenangkan tiga pertemuan terakhir melawan Aston Villa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang lawan.
Foto: AP/Jose Breton
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool mencoba membayar kekecewaan pada akhir pekan lalu dengan berambisi mendapatkan tiga angka ketika berkunjung ke markas Aston Villa pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Villa Park, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB. Dalam pekan ke-35, armada Juergen Klopp gagal mengemas angka maksimal lantaran bermain imbang 1-1 saat menjamu Tottenham Hotspur di depan para pendukungnya.

Hasil seri itu membuat the Anfield Gank terpeleset ke posisi kedua dengan terpaut tiga poin di bawah pemimpin klasemen Manchester City. Sang rival, baru saja meraih kemenangan fantastis 5-0 dari Newcastle United.

Baca Juga

Aston Villa berada di papan tengah klasemen Liga Inggris, bercokol di urutan 11 mengumpulkan 43 poin dari 13 menang, empat seri, dan 17 kekalahan.

Berikut enam fakta menarik jelang laga Liverpool Vs Aston Villa dikutip Talksport, Senin (9/5/2022).

2  -- Aston Villa telah memenangkan dua partai Liga Primer Inggris terakhir dan berambisi mempertahankan tiga kemenangan secara berturut dalam sembilan musim terakhir di liga.

3  -- Liverpool sukses memenangkan tiga pertemuan terakhir melawan Aston Villa.

4  -- Striker Aston Villa Ollie Watkins telah mencetak empat gol saat melawan Liverpool.

15 -- Liverpool bisa menjadi tim kedua dalam sejarah Liga Primer Inggris yang memiliki tiga pemain dengan catatan gol mencapai 15 gol dalam satu musim, setelah sebelumnya diukir oleh Manchester City (Yaya Toure, Sergio Aguero, dan Edin Dzeko) pada 2013/2014.

16 -- Liverpool tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris.

41 -- Liverpool telah mencetak 41 gol tandang di Liga Primer Inggris musim 2021/2022 dan hanya gagal menceploskan gol ketika kalah 0-1 melawan Leicester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement