Selasa 10 May 2022 18:17 WIB

Aston Villa Berpeluang Besar Permanenkan Philippe Coutinho

Coutinho dipinjamkan ke klub Liga Primer Inggris sejak jendela transfer Januari.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Aston Villa Philippe Coutinho bertepuk tangan. Villa bertekad mempermanenkan Coutinho.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pemain Aston Villa Philippe Coutinho bertepuk tangan. Villa bertekad mempermanenkan Coutinho.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLA -- Aston Villa berpeluang besar untuk mengamankan servis Philippe Coutinho secara permanen dari klub Spanyol Barcelona pada musim panas 2022 ini. Itu setelah adanya kabar bahwa pihak Barca bersedia menurunkan banderol harga sang pemain.

Coutinho telah dipinjamkan ke klub Liga Primer Inggris sejak jendela transfer Januari 2022 dan Aston Villa ingin mempertahankan pesepak bola asal Brasil untuk kampanye 2022/2023.

Baca Juga

Diberitakan Mundo Deportivo disadur Football Espana, Selasa (10/5/2022), playmaker berusia 29 tahun bisa bertahan di Stadion Villa Park dengan status permanen.

Villa memiliki opsi pembelian tidak wajib yang termasuk dalam kesepakatan seharga 40 juta euro, tetapi Barcelona bersedia menurunkannya menjadi antara 15 hingga 20 juta euro.

Pelatih the Villas, Steven Gerrard, telah mengungkapkan keinginannya untuk mempertahankan Coutinho, yang pernah bermain bersamanya di Liverpool, setelah masa pinjamannya berakhir di akhir musim.

Coutinho bergabung dengan La Blaugrana dari Liverpool pada awal 2018, tetapi gagal untuk menunjukkan penampilan terbaiknya di Estadio Camp Nou.

Ia sebelumnya dipinjamkan oleh Barca ke klub Bayern Muenchen. Tetapi, klub asal Bundesliga Jerman itu enggan menebus klausul besar yang dipasang oleh Barca terhadap pemain berkaki kidal.

Saat ini Coutinho merasa senang bisa kembali merumput di kompetisi Liga Primer Inggris dan ia tentu bakal menyambut positif kepindahannya secara permanen di Stadion Villa Park.

Sejauh ini Coutinho telah memainkan 15 pertandingan bersama Aston Villa dengan catatan empat gol dan juga tiga assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement