Ahad 15 May 2022 10:16 WIB

Sirkuit Losail Direnovasi, Seri Pembuka MotoGP 2023 Masih Misteri

Seri pembuka Motogp 2023 tidak akan digelar di Sirkuit Internasional Losail di Qatar

Sirkuit Losail di Doha, Qatar
Foto: EPA/NOUSHAD THEKKAYIL
Sirkuit Losail di Doha, Qatar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sirkuit Internasional Losail di Doha, Qatar, sedang menjalani revonasi. Alhasil, seri pembuka Motogp 2023 tidak akan digelar di sirkuit berkarakter cepat dan mengalir tersebut. 

Sirkuit yang menggelar balapan pada malam hari itu telah memperpanjang komitmennya dalam meramaikan MotoGP hingga 2031. Losail akan menjalani renovasi besar-besaran serta pemodelan ulang area paddock.

Fasilitas pendukung lainnya juga akan mengalami renovasi. Termasuk, pembangunan area baru untuk penonton.

"Losail akan tetap menggelar Grand Prix Qatar 2023 meski ada penyelesaian pengerjaan renovasi, tetapi tidak akan menjadi seri pembuka, seperti sebelumnya sejak 2007," demikan pernyataan Dorna, Sabtu. 

"Sebagai gantinya, balapan di Losail akan dialihkan ke akhir musim,'' sebut Dorna. Ini berarti seri pembuka MotoGP 2023 akan digelar di sirkuit lainnya menyusul renovasi Sirkuit Internasional Losail.

Sirkuit berkarakter cepat dan mengalir itu juga menjalani debut dalam kalender Formula 1 pada November tahun lalu sebagai salah satu balapan di kawasan Timur Tengah.

Qatar yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 juga memiliki kontrak 10 tahun menggelar Formula 1 mulai 2023, dengan kemungkinan memindahkan balapan ke sirkuit baru, demikian laporan Reuters.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement