Senin 23 May 2022 14:44 WIB

Kasihan Lihat para Pemainnya, Klopp Sampaikan Pujian Ini

Liverpool terus berusaha mengejar Manchester City tapi tak pernah tersusul.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Liverpool Juergen Klopp menghibur pemainnya yang gagal menjuarai Liga Primer Inggris musim 2021/2022 meskipun menang 3-1 atas Wolves pada laga terakhir.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Liverpool Juergen Klopp menghibur pemainnya yang gagal menjuarai Liga Primer Inggris musim 2021/2022 meskipun menang 3-1 atas Wolves pada laga terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juergen Klopp memberikan penghormatan kepada pemain Liverpool, setelah Manchester City memenangkan persaingan mendapatkan gelar Liga Primer Inggris, Ahad (22/5/2022). Klopp menyatakan, trofi yang hampir didapat itu meningkatkan hasrat pemainnya untuk memenangkan Liga Champions. 

Liverpool tampak siap untuk memanfaatkan City yang sempat tergelincir 2-0 dari Aston Villa di Etihad. Namun, meski berhasil mengalahkan Wolves 3-1, comeback sempurna dari skuad asuhan Pep Guardiola itu membuat City menang 3-2 dan gagal mendapatkan trofi Liga Inggris. 

Baca Juga

Namun Liverpool, yang telah memenangkan Piala FA dan Piala Carabao, memiliki peluang untuk memenangkan trofi lainnya akhir pekan ini, saat bertanding di final Liga Champions melawan Real Madrid. Klopp yakin, trofi Liga Champions bisa menjadi obat yang tepat untuk menyembuhkan luka kegagalan di Liga Inggris. 

''Anak-anak telah memainkan musim yang luar biasa. Seluruh perjalanan, ini benar-benar luar biasa. Pertandingan hari ini mengatakan begitu banyak tentang anak-anak ini,'' kata Klopp, dikutip dari Sky Sports, Senin (23/5).

Klopp mengatakan, banyak hal yang harus terjadi pada Liverpool saat bersaing memenangkan gelar. Tapi ia tetap memberikan selamat kepada Manchester City dan Pep Guardiola dan para pemainnya. ''Kami sudah sangat dekat, (tapi) pada akhirnya tidak cukup dekat,'' ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement