Ahad 29 May 2022 22:02 WIB

Southgate Sebut Maguire Bek Terbaik Manchester United

Southgate akan mengandalkan Maguire pada pertandingan UEFA Nastion League.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Bek timnas Inggris Harry Maguire.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Bek timnas Inggris Harry Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer timnas Inggris Gareth Southgate bersuara mendukung Harry Maguire, dengan memujinya sebagai bek tengah terbaik di Manchester United. Sang bek mengalami musim terburuk dalam kariernya di level klub pada 2021/2022 dan penampilannya kerap disebut sebagai alasan utama mengapa United berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya sepanjang musim.

Meskipun demikian, Southgate telah bergantung dengan Maguire di tingkat internasional. Ia memanggil Maguire untuk pertandingan UEFA Nations League atau Liga Bangsa-Bangsa. Inggris akan melawan Jerman, Hungaria, dan Italia.

Baca Juga

Berbicara menjelang pertandingan tersebut, Southgate dengan cepat membela Maguire, menyatakan bahwa kritik terhadap penampilannya tidak beralasan. "Jelas ada perubahan besar di Manchester United dan itu akan mempengaruhi segalanya," kata Southgate dikutip dari 90min, Ahad (29/5/2022).

"Bagi saya, dia masih bek tengah terbaik mereka - saya yakin manajer baru akan menonton pertandingan kembali dan memiliki pandangannya sendiri," tambahnya.

Dia mengungkapkan, dengan semua data yang dimiliki tim pelatih sepanjang musim, Maguire punya kualitas yang tetap sama. Meskipun persepsinya adalah bahwa dia berada pada level tertentu, dia masih di antara dua atau tiga teratas skuad pilihan Inggris. 

Southgate juga meluangkan waktu untuk membahas Jadon Sancho dan Marcus Rashford, yang tidak ada dalam skuad untuk pertandingan Inggris pada Juni ini. "Mereka dapat kembali (ke dalam skuad) karena ada cukup pertandingan pada awal musim depan bagi orang-orang untuk bermain dengan cara mereka. Namun, tentu saja, lebih sulit," ujarnya.

"Mereka harus mulai bermain bagus untuk klub mereka. Tak satu pun dari mereka benar-benar bermain di akhir musim. Bermain untuk Inggris adalah konsekuensi dari apa yang Anda lakukan untuk klub Anda dan Anda harus melakukannya dengan benar," jelas Southgate. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement