Jumat 03 Jun 2022 17:49 WIB

Antisipasi Keluarnya Jones dan Bailly, Man United Jadikan Timber Sebagai Target Prioritas

Jurrien Timber saat ini masih berkostum Ajax Amsterdam.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Ajax Amsterdam, Jurrien Timber (kanan). Manchester United (MU) menjadikan Jurrien Timber sebagai prioritas untuk didatangkan.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pemain Ajax Amsterdam, Jurrien Timber (kanan). Manchester United (MU) menjadikan Jurrien Timber sebagai prioritas untuk didatangkan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) menjadikan Jurrien Timber sebagai prioritas untuk didatangkan. Saat ini, pesepak bola berkebangsaan Belanda itu berkostum Ajax Amsterdam.

MU berada di bawah kendali Eric ten Hag. Sebelumnya Ten Hag melatih Ajax. Ia sedang berupaya meningkatkan kualitas skuad the Red Devils.

Baca Juga

Salah satu lini yang harus diperkuat adalah area pertahanan. Itulah mengapa ia membidik eks anak asuhnya. Pihak klub siap merealisasikan harapan sang juru taktik.

"Pelatih Manchester United yang baru, mengindentifikasi Timber sebagai prioritas untuk memperkuat lini belakang, mengantisipasi hengkangnya Phil Jones dan Eric Bailly," demikian laporan dari thesportreview, Jumat (3/6/2022).

Pemuda 21 tahun itu sudah tiga musim membela Ajax. Selama periode tersebut, ia mentas di 74 laga di berbagai ajang dan mencetak empat gol. Ia berperan penting membawa timnya menjuarai Eredivisie Belanda.

Kini tantangan baru menantinya. Ia bisa bereuni dengan Ten Hag di Old Trafford. Pada saat yang sama, ia bakal mencicipi kerasnya pertarungan di Liga Primer Inggris.

MU juga mencari fullback anyar. Belakangan Iblis Merah dikaitkan dengan David Carmo. Sebelumnya Liverpool juga menginginkan penggawa Braga itu.

Menarik dinantikan bagaimana manuver para raksasa di bursa transfer terdekat. Ten Hag perlu bekerja keras. Man United baru saja melepas Paul Pogba, Jesse Lingard, dan Juan Mata.

Tiga gelandang tersebut berstatus agen bebas. Artinya, selain mencari bek baru, Man United butuh tambahan amunisi di lini tengah.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement