Jumat 03 Jun 2022 18:54 WIB

Kiper Juventus Optimistis Arsenal akan Kembali Berkompetisi di Liga Champions

Szczesny produk akademi Arsenal dan masih mengikuti sepak terjang mantan klubnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Kiper asal Polandia, Wojciech Szczesny.
Foto: EPA-EFE/Adam Warzawa
Kiper asal Polandia, Wojciech Szczesny.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Wojciech Szczesny masih mengikuti sepak terjang Arsenal. Saat ini ia memperkuat Juventus.

Ia merupakan produk akademi the Gunners. Ia berada di tim utama London Utara pada 2009 hingga 2015. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 181 laga di berbagai ajang.

Baca Juga

Setelahnya, Szczesny menuju Italia. Dua tahun ia berkostum Roma. Tepatnya dari 2015 hingga 2017. Kemudian, ia merapat ke Juve.

Ia merasa tetap menjadi penggemar Arsenal. Kiper asal Polandia ini kecewa, the Gunners gagal menembus Liga Champions. Padahal sebelum musim 2021/2022 dimulai, anak asuh Mikel Arteta tidak diharapkan bakal terlibat dalam perburuan tiket zona top four.

"Mereka masih di dalamnya dengan dua pertandingan tersisa. Ini mengecewakan, tetapi mereka benar-benar melakukan pekerjaan dengan baik musim ini," kata Szczesny, dikutip dari Tribal-Football, Jumat (3/6/2022).

Sang kiper mengikuti sepak terjang Mikel Arteta. Ia menyukai gaya sepak bola juru taktik asal Spanyol itu. Skuad Arteta didominasi pemain muda.

"Mereka akan baik-baik saja. Beberapa tahun lagi, mereka akan kembali ke Liga Champions," ujar Szczesny.

Penjaga gawang 32 tahun ini sedang fokus bersama timnasnya. Skuad polesan Czeslaw Michniewicz tampil di UEFA Nations League musim 2022/2023. Dua hari lalu, the Eagles mengalahkan Wales 2-1 di Stadion Miejski Wroclaw, Polandia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement