Rabu 08 Jun 2022 15:57 WIB

Kontrak Tersisa Setahun di Chelsea, Marcos Alonso Ikhlas Berhijrah ke Barcelona?

Alonso telah bersinar dalam karirnya ketika bermain di Italia dan Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Marcos Alonso
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Marcos Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Bek Chelsea Marcos Alonso kembali memberikan petunjuk tentang kemungkinan kepindahannya ke Barcelona.

Kontrak Alonso masih tersisa satu tahun lagi di Stamford Bridge namun ia ingin memulai petualangan baru di Spanyol.

Alonso telah bersinar dalam karirnya ketika bermain di Italia dan Inggris. Saat ini sudah saatnya kembali ke Spanyol.

Blaugrana salah satu tim yang menginginkan jasanya. Barcelona menilai bek kiri itu cocok dengan gaya permainan Barcelona.

“Saya memiliki satu tahun dalam kontrak saya. Saya sudah mengatakan berkali-kali bahwa saya akan menyukainya tetapi pada akhirnya itu tidak semua terserah saya. Jelas bahwa keinginan untuk bermain di Spanyol suatu hari nanti ada di sana,” kata Alonso dilansir dari Tribalfootball, Rabu (8/6).

Alonso merupakan bek kiri berpengalaman yang dimiliki Spanyol. Ia langganan tim Matador dari beberapa pelatih. Alonso merupakan lulusan akademi Real Madrid.

Pada saat di tim Castilla, ia dipinang Bolton 2010. Di sana ia bertahan dua tahun karena setelah kontraknya habis dia hijrah ke Fiorentina sebagai agen bebas pada 2013.

Ia kemudian dipinjamkan ke Sunderland satu tahun kemudian selama enam bulan. Kembali ke Fiorentina ia tampil cukup bagus.

Chelsea pun tertarik mengontraknya pada Agustus 2016. Bersama The Blues ia menunjukkan peran vitalnya di skuad Chelsea. Alonso tak hanya mahir dalam bertahan tapi juga beberapa kali membantu penyerangan tim.

Kemampuan itu dinilai cocok dengan gaya permainan tim besuran Xavi Hernandez  seperti yang selama ini ditunjukkan bek-bek Barcelona yang kerap kali membantu penyerangan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement