Jumat 10 Jun 2022 02:28 WIB

Inter Milan Siap Tawarkan Tiga Pemain Sekaligus ke AC Monza

Penjualan tiga pemain itu diharapkan bisa menambah modal Inter.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Stefano Sensi dari Inter Milan (tengah) berebut bola dengan pemain Roma Roger Ibanez, kiri, dan pemain Roma Henrikh Mkhitaryan dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Roma dan Inter Milan, di Stadion Olimpiade Roma, beberapa waktu lalu.
Foto: AP /Andrew Medichini
Stefano Sensi dari Inter Milan (tengah) berebut bola dengan pemain Roma Roger Ibanez, kiri, dan pemain Roma Henrikh Mkhitaryan dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Roma dan Inter Milan, di Stadion Olimpiade Roma, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan dikabarkan siap menawarkan tiga pemain sekaligus ke tim debutan Serie A pada musim depan, AC Monza. Penjualan tiga pemain itu diharapkan bisa menambah modal dana transfer I Nerazzurri agar bisa mendatangkan gelandang muda Empoli, Kristjan Asllani. Tiga pemain yang siap ditawarkan Inter Milan kepada Monza itu adalah Michele Di Gregorio, Lorenzo Pirola, dan Stefano Sensi. 

''Tiga pemain itu telah melakukan pembicaraan dengan manajemen Monza terkait peluang kepindahan pada jendela transfer musim panas kali ini,'' tulis laporan Corriere dello Sports, Kamis (9/6/2022). 

Baca Juga

Dalam dua musim terakhir, Di Gregoria dan Pirola sebenarnya sudah melakoni masa peminjaman di klub milik Silvio Berlusconi tersebut. Dua pemain itu akhirnya sukses mengantarkan Monza promosi ke Liga Italia pada musim ini lewat babak play-off Serie B. 

Monza pun memiliki opsi perekrutan secara permanen dua pemain tersebut pada akhir musim ini. Alhasil, Monza tinggal mengaktifkan opsi tersebut apabila berniat mempertahankan Di Gregoria, yang berposisi sebagai penjaga gawang, dan Pirola, yang berposisi asli sebagai bek tengah. 

Berbeda dengan Di Gregoria dan Pirola, Sensi merupakan salah satu penggawa di tim utama La Beneamata pada musim ini. Namun, penurunan performa usai mengalami cedera parah membuat Sensi dipinjamkan ke Sampdoria pada paruh kedua musim ini. 

Eks winger Sassuolo itu tercatat hanya tampil di 11 laga saat melakoni masa peminjaman di Sampdoria. Dengan penjualan tiga pemain tersebut, manajemen I Nerazzurri berharap mendapatkan dana segar untuk bisa mendatangkan gelandang Empoli, Kristjan Asllani. 

Kendati baru melakoni musim debutnya bersama tim senior Empoli, Asllani terbukti mampu tampil impresif. Gelandang asal Albania itu mampu mengemas empat gol dan dua assist dari 34 laga di semua ajang pada musim ini. Kehadiran gelandang berusia 20 tahun itu diharapkan bisa menambah opsi pemain di lini tengah seraya menjadi pelapis Nicola Barella dan Marcelo Brozovic pada musim depan.

Baca juga : Inter Milan Diklaim Keberatan dengan Biaya Kompensasi Peminjaman Lukaku

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement