Kamis 09 Jun 2022 23:12 WIB

Montella Puji Pirlo Ambil Keputusan Tepat Melatih Klub Turki

Montella lebih dulu mengadu nasib manajerialnya di Turki.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Andrea Pirlo saat masih melatih Juventus.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Andrea Pirlo saat masih melatih Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Pelatih berkebangsaan Italia Vincenzo Montella menyambut hangat kedatangan Andrea Pirlo sebagai pelatih baru salah satu klub Liga Super Turki, Karagumruk untuk kampanye musim depan. Ia menyebut, Pirlo bakal menjalani karier yang hebat.

"Saya benar-benar ingin menunjukkan bahwa beberapa musim yang sulit tidak berkurang oleh keinginan untuk menjadi seorang manajer," kata Montella menjelaskan dikutip Football Italia, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga

Montella lebih dulu mengadu nasib manajerialnya di Turki dengan mengarsiteki Adana Demirspor pada 2021. Semusim di Liga Super Turki, Montella berhasil membawa timnya finis di peringkat empat.

Karier kepelatihan Montella tak segampang membalikan telapak tangan. Ia keluar masuk klub Italia seperti Fiorentina, Sampdoria dan AC Milan, bahkan sempat menjabat sebagai arsitek Sevilla.

Tanpa klub selama hampir dua tahun sejak 2019 Montella akhirnya mendapat tawaran untuk bergabung dengan Adana Demirspor. Bekerja jauh dari kampung halaman dan diklaim tidak berada dalam persaingan pelatih-pelatih top Eropa tak membuat Montella berkecil hati.

Allenatore berusia 47 tahun pun menyebut Liga Super Turki adalah tempat yang sempurna untuk siapa pun yang ingin kembali memulai kariernya.

"Saya ingin memulai lagi dan saya tidak takut melakukannya di Turki dengan tim yang baru saja dipromosikan dan baru saja memecat manajer mereka," sambung Montella.

Kini langkah Montella akan diikuti oleh rekan senegaranya Andrea Pirlo yang telah resmi menjabat sebagai juru racik Karagumruk.

Montella pun menyambut hangat kehadiran eks pemain tengah Juventus dan Brescia tersebut. Kata dia, Pirlo telah mengambil keputusan yang bagus.

"Liga Turki adalah level yang bagus, dengan detail kecil yang menentukan disini juga dan kami manajer Italia dapat membantunya tumbuh lebih banyak lagi. Saya tidak mengatakan kami adalah yang terbaik tetapi kami membawa pengetahuan taktis tingkat tinggi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement